• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 20 Oktober 2014
Tribun Pekanbaru

Achmad Daftar Balon Gubri Dengan Mengendarai Moge

Selasa, 14 Mei 2013 09:20 WIB
TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Hari keempat pendaftaran bakal calon gubernur Riau melalui Partai Demokrat ditandai dengan kedatangan Bupati Rokan Hulu, Achmad ke kantor DPD Partai Demokrat Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

Kehadiran Achmad ke kantor DPD Demokrat Riau terkesan istimewa, pasalnya ia diantar oleh ratusan kader Demokrat menggunakan sepeda motor. Acmad dibonceng oleh pengendara moge (moter gede) Harley berwarna merah hati.

Sambil pengikutnya terus meneriakkan Achmad Gubernur Riau, Achmad pun melambaikan tangannya sambil terus terseyum sepanjang jalan. Achmad bertolak dari posko kemenangannya di jalan yang sama, Jalan Diponegoro, kemudian menuju Jalan Gajah Mada, kemudian terus ke Jalan Sudirman, selanjutnya masuk ke Jalan Hang Tuah Ujung, dan belok ke Jalan Diponegoro lagi, menuju kantor DPD Demokrat Riau.

Sesampainya di depan kantor DPD Demokrat Riau, Achmad langsung disambut oleh seni reog Ponorogo dan tarian tradisi Jawa. Baru saja turun dari atas mogenya, Acmad dipasangkan blangkon Jawa oleh para penyambutnya. Selanjutnya, Achmad pun diminta untuk menaiki reog. Dari atas reog, Achmad kembali melambaikan tangannya di hadapan ratusan pengikutnya tersebut.

Usai mengikuti rangkaian penyambutan, Achmad kemudian langsung masuk kantor DPD Demokrat Riau. Ia disambut oleh ketua panitia pendaftaran, Chaidir, bersama panitia lainnya di ruang rapat DPD Demokrat Riau. Setelah berserah terima, Chaidir langsung memeriksa kelengkapan berkas pendaftaran Achmad. Sambil terus melanjutkan proses pendaftaran, para pendukung Achmad terus berteriak menyebut Acmad sebagai gubernur dalam ruang rapat yang penuh sesak tersebut.

"Kami minta maaf dengan suasana seperti ini. Mungkin karena saking semangatnya kawan-kawan yang ingin membesarkan Demokrat di provinsi," ujar Achmad di depan panitia.

Selanjutnya, kepada wartawan Achmad mengatakan, syarat yang dia antarkan ke DPD Demokrat Riau sudah lengkap. Tinggal lagi menunggu keputusan dari DPP. Karena setelah direkap DPD Demokrat Riau, berkas pendaftaran akan segera dikirimkan ke DPP.

"Setelah kita mendaftar, sepenuhnya kita serahkan kepada DPP. Karena semuanya merupakan kewenangan DPP untuk memilih," kata dia.

Achmad begitu optimis akan dipilih DPP. Karena menurutnya ia telah memiliki kriteria yang diajukan oleh DPP, yaitu tentang elektabilitas dan kepopulerannya di tengah masyarakat. Ia berharap, DPP akan komitmen dengan kebijakan awal, yang akan memilih kader berdasarkan hasil survei tertinggi.

"Kembali pada komitmen partai Demokrat, yang mana akan mengusung kader berdasarkan hasil survei, yang mana elemennya adalah elektabilitas atau kesukaan masyarakat terhadap figur itu. Kemudian juga popularitas figur itu di tengah-tengah masyarakat Riau. Dengan dua komponen ini, kita yakin Demokrat akan mengusung kita," katanya yakin.

Dengan diantarnya Achmad oleh ratusan massa ke kantor DPD Demokrat, menurut Achmad itu merupakan bentuk kesukaan masyarakat akan dirinya, untuk memegang tampuk pemerintahan di Riau.

"Ini merupakan bukti respon dan partisipasi dari masyarakat, terhadap kami," ujar dia.

Terkait banyaknya pendaftar yang sudah mengambil formulir dari dalam dan luar partai, Achmad tetap optimis dirinyalah yang akan dipilih DPP. Karena menurutnya DPP akan memilih kader sendiri ketimbang dari luar partai.

"Saya adalah kader partai Demokrat. Tentunya partai Demokrat akan mengusung kadernya sendiri, yang layak dijual di tangah masyarakat," ulasnya.

Selain reog dan moge, masih ada lagi rangkaian acara yang dilakukan pada hari pendaftaran Achmad ke DPD Demokrat Riau. di samping kantor tersebut diadakan panggung hiburan, dengan iringan orgen tunggal. Tidak tanggung-tanggung, Achmad pun ikut menyanyi, dan menari bersama kader dan pengikutnya di panggung tersebut.

Sementara itu, ketua panitia pendaftaran, Chaidir mengatakan, Acmad merupakan pendaftar pertama yang datang di hari keempat pendaftaran. Pendaftaran dimulai pada Jumat (10/5) lalu, dan akan ditutup pada Jumat (17/5) mendatang.

"Kita harapkan banyak pendaftar lainnya, sehingga DPP bisa memilih yang terbaik," kata dia.

Chaidir juga menjelaskan, pihaknya tidak punya kewenangan untuk memproses kader yang akan dipilih menjadi balon cagub dan wagub dari partai Demokrat.

"Kami tak punya kapasitas untuk menyeleksi. Setelah ini akan kami rekap dan kami kirim ke DPP langsung pada hari Jumat depan," ujar Chaidir.

Chaidir juga menjelaskan, kader yang juga sering disebut-sebut sebagai bakal calon terkuat, Mambang Mit, belum mengkonfirmasi kapan akan menyerahkan kembali formulir yang sudah diambil.

"Besok (hari ini) juga belum tentu. Karena belum ada konfirmasi sampai sekarang. Beliau baru saja pulang dari Jakarta. Mungkin beberapa hari lagi," jelas Chaidir.

Anggota panitia pendaftaran, Bakri, mengatakan, hingga sore Senin (13/5) kemarin, telah 5 orang yang mengambil formulir pendaftaran untuk menjadi bakal calon gubernur dari partai Demokrat, dan 8 orang untuk bakal calon wakil gubernur.

"Yang mengambil formulir telah banyak, tapi yang baru mengembalikan baru pak Achmad," kata wadir eksekutif DPD PD Riau ini kepada Tribun.

Kelima orang balon gubri tersebut adalah, Mambang Mit, Herman Abdullah, Achmad, Tengku Mukhtaruddin, dan Tengku Azuwir. Sedangkan 8 orang bakal calon wakil gubernur adalah Aziz Zainal, Masrul, Desmianto, Suyati Sali, Khairuddin Al Young, Suro Abadi, Mukhniarti, dan Noviwaldi Djusman. (*)
Penulis: Alex
Editor: zid
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
157173 articles 9 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas