Achmad Daftar Balon Gubri Dengan Mengendarai Moge

Hari keempat pendaftaran bakal calon gubernur Riau melalui Partai Demokrat

Kehadiran Achmad ke kantor DPD Demokrat Riau terkesan istimewa, pasalnya ia diantar oleh ratusan kader Demokrat menggunakan sepeda motor. Acmad dibonceng oleh pengendara moge (moter gede) Harley berwarna merah hati.

Sambil pengikutnya terus meneriakkan Achmad Gubernur Riau, Achmad pun melambaikan tangannya sambil terus terseyum sepanjang jalan. Achmad bertolak dari posko kemenangannya di jalan yang sama, Jalan Diponegoro, kemudian menuju Jalan Gajah Mada, kemudian terus ke Jalan Sudirman, selanjutnya masuk ke Jalan Hang Tuah Ujung, dan belok ke Jalan Diponegoro lagi, menuju kantor DPD Demokrat Riau.

Sesampainya di depan kantor DPD Demokrat Riau, Achmad langsung disambut oleh seni reog Ponorogo dan tarian tradisi Jawa. Baru saja turun dari atas mogenya, Acmad dipasangkan blangkon Jawa oleh para penyambutnya. Selanjutnya, Achmad pun diminta untuk menaiki reog. Dari atas reog, Achmad kembali melambaikan tangannya di hadapan ratusan pengikutnya tersebut.

Usai mengikuti rangkaian penyambutan, Achmad kemudian langsung masuk kantor DPD Demokrat Riau. Ia disambut oleh ketua panitia pendaftaran, Chaidir, bersama panitia lainnya di ruang rapat DPD Demokrat Riau. Setelah berserah terima, Chaidir langsung memeriksa kelengkapan berkas pendaftaran Achmad. Sambil terus melanjutkan proses pendaftaran, para pendukung Achmad terus berteriak menyebut Acmad sebagai gubernur dalam ruang rapat yang penuh sesak tersebut.

"Kami minta maaf dengan suasana seperti ini. Mungkin karena saking semangatnya kawan-kawan yang ingin membesarkan Demokrat di provinsi," ujar Achmad di depan panitia.

Selanjutnya, kepada wartawan Achmad mengatakan, syarat yang dia antarkan ke DPD Demokrat Riau sudah lengkap. Tinggal lagi menunggu keputusan dari DPP. Karena setelah direkap DPD Demokrat Riau, berkas pendaftaran akan segera dikirimkan ke DPP.

"Setelah kita mendaftar, sepenuhnya kita serahkan kepada DPP. Karena semuanya merupakan kewenangan DPP untuk memilih," kata dia.

Achmad begitu optimis akan dipilih DPP. Karena menurutnya ia telah memiliki kriteria yang diajukan oleh DPP, yaitu tentang elektabilitas dan kepopulerannya di tengah masyarakat. Ia berharap, DPP akan komitmen dengan kebijakan awal, yang akan memilih kader berdasarkan hasil survei tertinggi.

"Kembali pada komitmen partai Demokrat, yang mana akan mengusung kader berdasarkan hasil survei, yang mana elemennya adalah elektabilitas atau kesukaan masyarakat terhadap figur itu. Kemudian juga popularitas figur itu di tengah-tengah masyarakat Riau. Dengan dua komponen ini, kita yakin Demokrat akan mengusung kita," katanya yakin.

Dengan diantarnya Achmad oleh ratusan massa ke kantor DPD Demokrat, menurut Achmad itu merupakan bentuk kesukaan masyarakat akan dirinya, untuk memegang tampuk pemerintahan di Riau.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Alex
Editor: Zul Indra
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help