Selasa, 7 Juli 2015

Eli Shock Lihat Berita UM Disetubuhi Klewang

Rabu, 22 Mei 2013 08:52

Eli Shock Lihat Berita UM Disetubuhi Klewang
Tribunpekanbaru.com/Nasuha
Ketua Komnas Perlindungan Anak Indonesia, Arist Merdeka Sirait saat mengunjungi anak-anak yang terlibat geng motor di Pekanbaru

"Saya lemas dan tidak bisa bergerak saat lihat berita di TV jika anak saya itu pernah disetubuhi Klewang, selama ini saya tanya dia tidak pernah melakukan itu,"ujar Eli dengan penuh kesedihan kepada Tribun Selasa (21/5) saat ditemui di kediamannya di Jalan Kuantan 5 gang pinang 2 Kelurahan Rejosari Tenayanraya.

UM sendiri merupakan anak kedua dari tujuh bersaudara, UM memiliki seorang kakak bernama Meri yang juga pernah terlibat daam aksi kebrutalan anggota geng motor saat menyerang kantor Polresta Pekanbaru beberapa waktu lalu.

Dalam keluarga, UM juga dikenal sebagai pribadi yang suka membantu adik-adiknya, UM bekerja disebuah toko kue di Jalan Nangka, biasanya UM bekerja hingga malam dan selalu pulang pada paginya, saat pulang kerja UM selalu bawakan kue untuk adik-adiknya.

Keluarga UM sendiri merupakan perantau ke Pekanbaru, bapaknya asli Flores dan ibunya asli Jakarta, mereka tinggal di Pekanbaru sejak tahun 2000 silam, bapak UM yang bekerja sebagai nahkoda Kapal barang bernama M Soleh ini sebenarnya selalu mengajarkan kebaikan kepada anaknya. Di rumah sendiri, M Soleh selalu mengajarkan UM bagaimana solat dan mengaji.

Eli mengaku memang anaknya pernah ditahan sebelumnya selama 1,5 bulan terkait dalam kasus penyerangan Mapolresta bersama kakaknya Merri saat itu, namun penyerangan itu dilakukan UM karena paksaan dari teman-temanya yang selalu ngumpul.

"Dia itu sebenarnya ikut-ikutan saja tu, anak saya itu selalu dinasehati di rumah,"ujar Eli.

Pada saat penangkapan dirumahnya, UM awalnya menolak untuk berangkat saat dijemput Polisi, namun pesan ibu dan bapaknya harus berangkat untuk membuktikan jika dirinya tidak bersalah dan dilarang menjadi orang pengecut.

Halaman123
Penulis: Guruh Budi Wibowo
Editor: Zul Indra
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas