Selasa, 23 Desember 2014
Tribun Pekanbaru

BAPAS Pekanbaru Ambil Data 13 Tersangka Geng Motor

Jumat, 24 Mei 2013 10:15 WIB

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pelajar yang terlibat geng motor dan saat ini sudah ditahan oleh pihak Polresta Pekanbaru terus mendapat perhatian serius dari berbagai instansi terkait. Kali ini, Kamis (23/5) pihak Balai Permasyarakatan (BAPAS) yang mendatangi Mapolresta Pekanbaru. Kedatangan pihak BAPAS adalah untuk mendata serta mengumpulkan keterangan lengkap terhadap 13 pelajar yang akan menghadapi persidangan nantinya.

Kedatang pihak BAPAS ke Polresta adalah untuk menegakan undang-undang terutama terhadap anak-anak. Kamis pagi itu sekitar tiga petugas berseragam biru muda dan dipadukan celana biru dongker tiba di Mapolresta Pekanbaru sekitar pukul 09.00. Sesampainya di Mapolresta sebanyak 13 tersangka geng motor dari kalangan pelejar digiring petugas dari sel menuju  Ruang Idik Unit V Sat Reskrim Poresta Pekanbaru.

Setelah ke 13 tersangka tersebut masuk ke ruang penyidik dengan mengenakan baju tahanan warna orange, tiga petugas BAPAS Anak Kelas II B Pekanbaru langsung mengiterviewnya satu persatu.

Sementara itu Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol R Adang Ginanjar saat dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim Kompol Arief Fajar Satria SH SIK MH mengatakan, kegiatan BAPAS tersebut untuk mengumpulkan data lengkap terkait kasus pidana yang dilakukan pelajar geng motor. "Peranan BAPAS sangat penting bagi proses hukum anak-anak, terutama menjelang menghadapi peradilan pidana mereka," ujar Kasat. (*)
Penulis: Rino Syahril
Editor: zid

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas