• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribun Pekanbaru

Tunggakan Pelanggan Hingga Rp 1,36 M

Senin, 3 Juni 2013 21:38 WIB
TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Kota Dumai menghembuskan imbauan kepada masyarakat sebagai pelanggan lsitrik. PLN Rayin Dumai Kota berencana melakukan pemutusan dan peyambungan kembali terhadap pelanggan yang pembayaran listriknya sudah menunggak.

Menurut Manager PLN Cabang Dumai, Didi Rahman pada Senin (3/6) menerangkan aksi putus-sambung itu akan dilaksanakan dalam waktu dekat oleh rayon. Pasalnya, tunggakan pelanggan di dumai kota mencapai Rp 1,36 miliar. Angka menunggak tagihan rekening dinilai sangat tinggi dan terjadi sepanjang tahun 2013 ini. Angka itu didapat setelah petugas menghitung total tunggakan sejak Januari hingga awal Juni ini.

"Hal ini disebabkan oleh kelalaian pembayaran tagihan pemakaian energi listrik oleh pelanggan kita. Bayangkan saja, ada sebanyak kurang lebih 7.000 pelanggan umum di Rayon Dumai kota," terangnya.

Dikatakan Didi, tunggakan membengkak ini terang saja mempengaruhi kinerja operasional. PLN terpaksa melakukan sistem pemutusan dan penyambungan setiap bulannya, kepada pelanggan yang belum membayar. 

Mekipun pelanggan tersebut hanya telat 1 hari saja. Apabila dalam hari bersamaan pelanggan belum membayar tunggakan, maka petugas akan mengambil tindakan pemutusan, dan dapat disambung kembali jika pelanggan sudah melunasi dan bersedia membayar biaya pasang baru.

Data tujuh ribu pelanggan yang menunggak, lanjutnya Didi, belum termasuk perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Dumai dan menyambung listrik dari PLN. Pihaknya terpaksa menegakkan aturan dengan tegas kepada pelanggan yang belum menunaikan kewajibannnya atas pemakaian arus. Sejauh ini jumlah masyarakat yang memanfaatkan energi listrik PLN wilayah Rayon Kota tercatat sebanyak 54 ribu pelanggan.

"Kita tak habis pikir masih banyaknya masyarakat pelanggan yang menunggak. Padahal kita sudah memberikan layanan kemudahan untuk membayar melalui sistem on line Bank dan agen loket pembayaran terdekat dan tersebar di semua wilayah," tandasnya sambil berharap pelanggan dapat membayar secepatnya tunggakan ini supaya kita bisa bekerja maksimal dalam melayani kelistrikan. 

Penulis: johanes
Editor: zulham
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
169734 articles 9 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas