Kamis, 27 November 2014
Tribun Pekanbaru

Masyarakat Taluk Kuantan Minta Dibangunkan Rumah Layak Huni

Rabu, 5 Juni 2013 10:54 WIB

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Hidup dirumah yang nyaman dan sehat menjadi idaman setiap orang. Tapi tidak semua orang mampu memlikiki rumah seperti itu dan banyak warga Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau yang membutuhkan rumah layak huni tersebut.

"Untuk Kecamatan Kuantang Tengah saja kita mengusulkan pembangunan sebanyak 547 unit rumah layak huni. Masih banyak rumah warga desa yang berlantaikan tanah atau bangunannya belum layak," kata Camat Kuantan Tengah Akhyan Armofis melalui Sekcam Yonsiswandri di Taluk Kuantan, Rabu.

Untuk pembangunan satu unit rumah layak huni ini pemerintah kabupaten menganggarkan dana sebesar Rp30 juta. Rumah warga yang dapat bantuan akan diperbaiki dengan dana sebesar itu hingga lebih nyaman dan sehat.

Dikatakannya, program rumah layak huni di Kabupaten Kuantan Singingi masih sangat penting hingga beberapa tahun kedepan, karena langsung menyentuh warga sebagai bentuk perhatian pemerintah.

Ada sejumlah desa yang mengusulkan untuk mendapatkan Rumah layak Huni (RLH) yang tersebar di Kecamatan Kuantan Tengah masing- masing desa jumlahnya beragam sesuai dengan data prioritas yang layak mendapatkannya dari tim desa.

Sebagai contoh Desa Kopa mengusulkan 50 unit RHL, Desa titian Modal 50 unit RLH, Desa Pulau baru 57 unit, semua mesti diusulkan, namun tentunya pihak kecamatan berharap usulan ini dapat diterima semaksimal mungkin sehingga warga yang tinggal di rumah kurang layak makin sedikit.

Pada 2012, Pemkab merealisasikan pembangunan 70 unit rumah layak huni dengan anggaran Rp2,1 miliar. (*)
Editor: zid
Sumber: Antara

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas