Selasa, 7 Juli 2015

Achmad Jabat Tangan Mambang Mit

Jumat, 14 Juni 2013 09:12

Achmad Jabat Tangan Mambang Mit
dokumentasi
Mambang Mit

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU  - Setelah bertemu satu ruangan pada pemeriksaan kesehatan Bacagubri-Bacawagubri Senin lalu di RSUD Arifin Achmad, kemarin Kamis (13/6) dan HR. Mambang Mit dan Achmad kembali bertemu. Pertemuan itu berlangsung saat kedua politisi ini sama-sama menghadiri prosesi pelantikan Sekdaprov Riau, Zaini Ismail, di gedung daerah jalan Diponegoro, Pekanbaru. Sehingga, pertemuan ini menjadi pertemuan kedua Achmad-Mambang Mit dalam pekan ini.

Pantauan Tribun, Plt ketua DPD Partai Demokrat Riau Achmad hadir lebih dahulu di ruangan pelantikan. Sekitar pukul 09.22 WIB, mantan ketua DPD Partai Demokrat Riau HR. Mambang Mit pun memasuki ruangan. Sebagaimana kebiasaan pejabat dalam forum resmi, HR. Mambang Mit menyalami sederetan depan pejabat dan unsur Muspida yang telah hadir terlebih dahulu. Saat bersamaan, Achmad langsung menyambut kedatangan wakil Gubernur Riau ini, dan menjabat erat tangannya. Meski keduanya tidak saling berpelukan atau sekadar sipika-cipiki, namun mendapat perhatian dari seluruh hadirin. Sejumlah tamu undangan pun bergeming karena kedua tokoh ini sempat terlihat akrab mesti sejenak. Lagi pula, saat berjabat tangan tidak sepatah katapun terdengar dari keduanya. Namun sama-sama terlihat simpul senyum di bibir masing-masing.

"Wah, Pak Mambang salaman dengan pak Achmad," kata seorang tamu kepada rekanannya.

"Mana-mana," jawab temannya.

Usai menyalami Achmad, HR. Mambang Mit, menuju ruangan di kediaman Gubri HM. Rusli Zainal. Tak lama kemudian dia keluar dan diiringi oleh Zaini beserta istrinya. Sontak, tamu undangan dan pejabat yang hadir bertepuk tangan. Kembali simpul senyum menggantung di bibir bakal calon wakil gubernur mendampingi Jon Erizal itu.

Ketika pertemuan Achmad dan Mambang Mit yang menjadi pusat perhatian sejumlah wartawan beserta undangan, ternyata beralih ketika gubernur Riau Rusli Zainal memasuki ruangan prosesi pelantikan. Menariknya, Gubri Rusli Zainal dan Wagubri Mambang Mit tidak terlihat berjabat tangan, meski duduk semeja di depan hadirin.

Tak sedikit pula orang menganggap, selama acara berlangsung hubungan Rusli dan Mambang terlihat 'dingin'. Tidak pernah keduanya saling berunding atau sekedar bercengkrama selama bertemu dalam prosesi pelantikan ini.

Halaman12
Editor: Zul Indra
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas