Sabtu, 25 April 2015

Ribuan Pelanggan Nunggak Listrik di Panam Akan Diputus Beberapa hari lagi

Senin, 17 Juni 2013 09:29

Ribuan Pelanggan Nunggak Listrik di Panam Akan Diputus Beberapa hari lagi
ilustrasi/net

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU  –Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Panam  dalam beberapa  hari kedepan akan  segera melakukan pemutusan hubungan jaringan listrik secara besar-besaran kepada pelanggan yang menunggak selama tiga bulan keatas dalam beberapa hari kedepan.

 Total sebanyak 3750 pelanggan PLN Rayon Panam yang melakukan tunggakan tagihan listrik lebih dari tiga bulan, dalam waktu dekat akan segera dilakukan pemutusan hubungan jaringan listrik berupa pembongkaran Kwh Meter dan mematikan rekening listrik yang bersangkutan.

Tindakan tegas berupa pemutusan  jaringan listrik dan pembongkaran kWH meter tersebut, dilakukan PLN Rayon panam guna mengurangi nilai tunggakan yang mencapai angka fantastis yakni, Rp.3.179.268.508. Data per 14 juni 2013, sebanyak  22.746 pelanggangan PLN Rayon panam menunggak dalam membayar tagihan listrik kepada PLN. Total nilai dari jumlah pelanggan yang menunggak tersebut mencapai nilai Rp. 6.054.011.740 atau sekitar  40% dari total pendapatan penjualan tenaga listrik rayon panam.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Joy mart Sihaloho yang  di temui di ruang kerjanya. Ia mengaku jika angka tunggakan dari pelanggan PLN memang meningkat.Program pemutusan tersebut akan terus dilakukan secara rutin untuk menekan angka tunggakan dan nilai kerugian PLN akibat tunggakan pelanggan tersebut.  Pemutusan sambungan aliran listrik dan pembongkaran kWH meter  telah dimulai beberapa bulan yang lalu. Pemutusan secara besar-besaran  baru akan dimulai dalam beberapa hari kedepan.

“ Kepada pelanggan  PLN Rayon Panam  yang menunggak untuk segera melinasi tagihannya jika tidak ingin kWH meternya di bongkar paksa  atau aliran listriknya diputus ”. Tegas Joy Mart.

Joy Mart juga mengeluhkan banyaknya pelanggan PLN, khususnya rayon Panam yang melakukan tunggakan pembayaran rekening listrik. Dalam sehari, tak kurang dari 25-30 kWh meter pelanggan yang di  putus karena menunggak tagihan listriknya.

“ Pelanggan juga harus ingat kewajibannya, jangan hanya menuntut hak nya saja. listrik padam ribut, Nunggak juga ribut “. Keluh nya seraya menunjukan Kwh meter pelanggan PLN yang mereka cabut akibat menunggak.

Halaman12
Editor: Zul Indra
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas