Minggu, 1 Maret 2015

BIMA Terancam Tereleminasi pada Pilgubri 2013

Jumat, 21 Juni 2013 08:30 WIB

BIMA Terancam Tereleminasi pada Pilgubri 2013
MKGR
Indra Muclis Adnan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU  - Pasangan  balon gubri-wagubri Indra Muchlis Adnan dan Aziz Zainal terancam tereleminasi pada Pilgubri 2013 ini. Pasalnya,  sampai saat ini pasangan tersebut hanya mengantongi 9,36 persen ril dukungan partai politik.  Masih sangat jauh kurangnya dari ketentuan KPU Riau yang menetapkan persyaratan dukungan parpol minimal 15 persen.

Hal tersebut langsung diungkapkan bupati Inhil, Indra Muchlis Adnan saat dihubungi Tribun, Kamis (20/6) kemarin.

Dikatakannya, mencermati konstelasi politik yang sedang berkembang di Riau dewasa ini, sangat kecil peluangnya untuk bisa bertarung dengan pasangan lainnya. Nota bene, pasangan lainnya sudah mempunyai perahu yang jelas, sedangan Indra-Aziz masih berjuang keras.
   
Namun demikian, dia menegaskan terus mengikuti perkembangan politik terkini di provinsi Riau ini. BIMA, sebutan pasangan Indra-Aziz ini tidak pernah menduga  akan terancam sebelum  bertarung.

"Kita hanya punya dukungan 9,36 persen dukungan. Tidak mencukupi dari yang seharusnya. Ini jauh kurangnya dari perhitungan saat mendaftar di KPU Riau, "tegas Indra Muchlis Adnan.
       
Diceritakannya, awalnya ada 26 partai pendukung, dengan total dukungan mencapai 15,67 persen. Namun, setelah di klarifikasi partai politik hanya tersisa 19 parpol. Tujuh partai di antaranya sudah lenyap. Ketujuh partai itu adalah, PBB, PDS, PPIB, PKNU, PPRN, PPD dan Partai Merdeka.

"Angka itulah yang mendepak kita, dari hitungan 15,67 persen menjadi 9,36 persen," katanya.

Khusus untuk PDS, Indra mengaku masih tetap bersamanya. Namun, saat diklarifikasi, ternyatas PDS tidak memenuhi syarat alias TMS. PDS akan bisa menjadi pendukung Indra, bila melengkapi data-data keabsahannya.

"Tetapi saya tidak menemukan data-data itu," katanya lagi.
Kendati demikian, ia mengaku akan tetap  berjuangan pada waktu-waktu terakhir penyerahan berkas persyaratan ke KPU Riau. Malam kemarin, ia bersama Aziz masih berjuang mendapatkan PKPI, sebagai marger partai politik. Ia juga mengaku sudah berkomunikasi dengan ketua umum DPP PKPI Sutiyoso.

Halaman123
Editor: Zul Indra
KOMENTAR ANDA

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas