Kamis, 28 Mei 2015

Plt Sekda Kampar Kawal Damhuri

Rabu, 26 Juni 2013 19:26

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Damhuri menginjakkan kakinya pertama kali di SMA Negeri 2 Bangkinang, Selasa (25/6) pagi. Menariknya, kepala sekolah (Kepsek) baru dilantik Sabtu (22/6) lalu, didampingi dua pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar.

Damhuri dikawal Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdab) Kampar, Zulfan Hamid, juga Asisten II Setdakab Kampar serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kampar Jawahir.

Mereka masih bertemu Abdul Latief di sekolah itu. Latief, melalui kebijakan Bupati Kampar, dipindahtugaskan ke sebuah sekolah di Kecamatan XIII Koto Kampar. Tribun menanyakan tentang kedatangan Damhuri bersama Zulfan dan Jawahir itu ke Abdul Latief.

Latief mengatakan, ia sempat terlibat diskusi hangat dengan Zulfan dan Jawahir. "Saya sudah menyampaikan tentang penolakan saya dipindah ke XIII Koto Kampar," ujarnya ketika ditemui di SMA 2 Bangkinang, kemarin pagi.

Pada rekaman video perbincangan tersebut, Zulfan dan Jawahir tampak hanya diam. Latief lebih banyak berbicara ke arah pejabat itu. Ia menyebut sikap penolakan terhadap mutasi itu untuk memperingatkan Bupati Kampar, Jefry Noer, agar tidak bertindak semena-mena di dunia pendidikan.

Tergambar, Latief juga menyampaikan, sikap itu untuk melawan kezaliman dilakukan Bupati. "Sekarang, Bapak-bapak, sebelah kakinya di penjara. Saya juga berjuang, kaki saya sebelah di penjara. Perjuangan ini juga untuk membantu Bapak-bapak," katanya.

Hingga akhir perbincangan itu, tak ada sikap dikeluarkan Zulfan dan Jawahir. SK pengangkatan Damhuri jadi Kepsek SMA 2 Bangkinang yang baru tetap tidak berubah. Namun, ia tetap tidak bersedia dipindahkan, walau hanya jadi guru biasa di sekolah itu.

Halaman12
Penulis: nando
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas