Senin, 22 Desember 2014
Tribun Pekanbaru

Husin Dipukul Jamaah Tabligh

Rabu, 10 Juli 2013 15:42 WIB

Husin Dipukul Jamaah Tabligh
ilustrasi/net

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Hanya gara-gara tidak ingin membuka pintu mesjid karena hari sudah malam, Husin Handoyo (24) penjaga Mesjid Jalan Jenderal Sudirman, Senin (8/7) dianiaya Jemaah Tabliq yang ingin memakai mesjid. Akibatnya kepala korban mengeluarkan darah dan bengkak.

Tidak terima atas penganiayaan tersebut Husin Handoyo melaporkan peristiwa tersebut ke kantor polisi.

Menurut penuturan Husin, Senin (8/7) malam itu setelah jemaah selesai melaksanakan Salat Isya dan pulang kerumahnya masing-masing, dirinya (Husin) bergegas menutup dan mengunci pintu mesjid karena hari sudah malam.

Tapi selang tidak berapa lama datang sejumlah Jema'ah Tabliq. Mereka berniat memakai mesjid Al-Fatah untuk beribadah. Namun, karena hari sudah terlalu malam permintaan Jema'ah Tabliq itu tidak dipedulikan Husin dan Husin tetap saja mengunci pintu mesjid. Hal itu spontan membuat jema'ah berang dan emosi.

Tanpa diduga korban, tiba-tiba saja kepalanya dipukul dari belakang oleh seorang jemaah dan hal itu spontan membuat korban melawan. Karena kalah jumlah, akhirnya korban kabur dan menyelamatkan diri. Akibat kejadian ini, kepala korban mengeluarkan darah dan bengkak.

Kabid Humas Polda Riau, AKBP Hermansyah SIK saat dikonfirmasi wartawan pada Rabu (10/7) membenarkan ada laporan penganiayaan tersebut secara tertulis dari jajaran Polresta Pekanbaru masuk ke Polda Riau. (*)

Penulis: Rino Syahril
Editor: zid

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas