Senin, 24 November 2014
Tribun Pekanbaru

Kabut Asap Kembali Landa Kota Pekanbaru

Senin, 22 Juli 2013 10:08 WIB

Kabut Asap Kembali Landa Kota Pekanbaru
tribunpekanbaru/Alee Kitonanma
Kabut Asap menyelimuti kota Pekanbaru Senin Pagi (22/7)

Laporan: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Bencana kabut asap akibat Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) seakan tak pernah tuntas dalam penyelesaiannya. Meski status tanggap darurat telah di cabut oleh pemerintah tanggal 6 Juli lalu, namun kabut asap kembali terjadi lagi pagi ini, Senin (22/7).

Berdasarkan data yang di peroleh dari BMKG Pekanbaru,  melalui pantaun satelit NOAA 18, jumlah titik api di Riau meningkat drastis yakni sebanyak 230 titik api. Seperti diketahui sebelumnya (6/6) lalu. Saat ini status siaga darurat bencana asap dicabut, jumlah titik api di Riau terpantau hanya 3 titik api.

Tri Puryati, staff analisa BMKG menuturkan, data tersebut diperoleh dari pantauan BMKG Pusat di Jakarta. Ia mengatakan jumlah titik api terbanyak ada di Kabupaten Rohil, Kabupaten Rohul, Kabupaten Bengkalis dan Siak. Namun staff analis ini enggan menyebutkan jumlah rincian titik api tersebut.

"Data diperoleh dari Jakarta, jadi takut salah data jumlah titik api, jadi saya belum bisa memberikan informasi rinci dimana saja titik api itu berada," Ujar Staff analis BMKG Pekanbaru.  (*)

Editor: zid

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas