• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 April 2014
Tribun Pekanbaru

Ditpolair Polda Riau Tetap Patroli Saat Musim Mudik

Minggu, 4 Agustus 2013 17:04 WIB
Ditpolair Polda Riau Tetap Patroli Saat Musim Mudik
NET
Ilustrasi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Direktorat Polisi Perairan Polda  Riau menyatakan siap siaga untuk melakukan aktivitas patroli secara rutin dengan menggunakan armada yang tersedia saat musim mudik Idul Fitri 1434 Hijriyah.
      
"Siaga Lebaran ini merupakan operasi rutin tahunan untuk mangantisipasi terjadinya laka laut (kecelakaan pada armada kapal)," kata Direktur Ditpolair Polda Riau Kombes Pol Lukas Gunawan kepada Antara, Minggu.
       
Formasi pengamanan  untuk jalur laut menurut dia terbagi dalam beberapa rayon, mulai dari rayon Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, hingga rayon Kuala gaung, Kabupaten Indragiri Hilir.
       
Dalam operasi perairan ini, demikian Lukas, dilibatkan seluruh jajaran Polair yang berada di masing-masing pos jaga yang ada di berbagai wilayah perairan pada Provinsi Riau.
       
"Fasilitas yang digunakan sama seperti operasi-operasi biasanya, yakni kapal patroli ada sekitar enam unit dan beberapa perangkat operasi lainnya," kata Lukas.
       
Operasi pengamanan perairan tersebut diakuinya juga turut melibatkan perangkat pemerintah di masing-masing daerah termasuk juga Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut.
       
Lukas mengimbau agar para pelaku usaha jasa transportasi laut untuk senantiasa mengutamakan keselamatan penumpang dengan melengkapi segala fasilitas, mulai dari pelampung dan rambu-rambut darurat.
       
"Perusahaan-perusahaan ini juga kami mintas untuk melengkapi administrasinya di pihak petugas Administrator Pelabuhan (Adpel)," katanya.
       
Menurut Lukas, sejak H-6 hingga H-4 saat ini, aktivitas perairan telah mulai meningkat khususnya untuk jalur Riau-Kepulauan Riau.  (antara)

Editor: harismanto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
207694 articles 9 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas