Kamis, 27 November 2014
Tribun Pekanbaru

Firdaus: Tenayan Bukan Lagi Daerah Pinggiran

Senin, 5 Agustus 2013 08:49 WIB

Firdaus: Tenayan Bukan Lagi Daerah Pinggiran
net

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU  - Lima tahun ke depan, Tenayan Raya bukan lagi daerah pinggiran. Pernyataan ini disampaikan Wali Kota Pekanbaru, Firdaus saat safari Ramadan ke masjid Al Ikhlas Jalan Simpang Jengkol RW 05 Kelurahan Sail, Kecamatan Tenayan Raya. Hal ini sesuai dengan rencana Firdaus yang akan memindahkan pusat perkantoran Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru ke Tenayan Raya.

Menurut Firdaus, di tahun 2013 ini sudah mulai dilakukan pengadaan tanah untuk perkantoran tersebut, dan juga sudah dibuat master plan-nya. Rencana pembangunan fisik akan dimulai pada tahun 2014.

"Jika perkantoran sudah selesai dan dioperasikan, maka seluruh kegiatan administrasi pemerintahan akan berjalan di Tenayan. Tenayan akan menjadi kota baru. Maka, lima tahun ke depan, Tenayan Raya tidak akan menjadi daerah pinggiran lagi," ungkap Firdaus.

Sejalan dengan itu, Firdaus juga memaparkan rencana besar bagaimana membangun akses jalan, yang menghubungkan bagian selatan kota menuju timur, jalan menuju Okura akses tol Pekanbaru-Dumai.

"Dimanapun kita berada di dalam wilayah Kota Pekanbaru nantinya, kita berada di tengah Kota Pekanbaru. Rumbai sudah dihubungkan dengan Jembatan Siak - sampai jembatan siak V. Selanjutnya, dari Okura, akan menuju daerah Palas dan menghubungkan cikal bakal jembatan Siak VI," terang Firdaus.

Pembangunan kota yang linear, ulas Firdaus, akan diubah menjadi konsep blok dengan beberapa pusat pengembangan.

"Percepatan pembangunan ini tentu akan memiliki multiplayer effeck. Akan berdampak kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat, dengan terbukanya lapangan pekerjaan," sebut Firdaus. (*)

Penulis: Nolpitos Hendri
Editor: zid

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas