• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribun Pekanbaru

Atlet Popnas Riau 166 Orang

Senin, 19 Agustus 2013 10:27 WIB

TRIBUNPEKANBARU.COM,  PEKANBARU- Dispora Riau sudah menetapkan jumlah atlet, yang akan dikirim pada ajang Popnas XII, di Jakarta nanti. Dari 18 cabor yang sudah resmi diikuti, Dispora Riau menetapkan 166 atlet putra-putri, yang dipastikan tampil pada pesta multi event kalangan pelajar se-Indonesia tersebut.

Hanya saja, para atlet ini belum dipanggil secara resmi, untuk masuk camp. Hal ini sengaja dilakukan, selain sudah diagendakan, juga untuk validalitas data skuad yang akan diboyong.

Namun pihak Dispora Riau memastikan pemanggilan 166 atlet tersebut, akan dilakukan paling lambat akhir pekan ini, atau akhir Agustus mendatang. Sebelumnya, Dispora Riau juga sudah menetapkan jumlah pelatih yang mendampingi atlet Riau, yakni sebanyk 38 pelatih.

Jumlah ini untuk 18 cabor yang diikuti Riau. Pemanggilan para pelatih ini juga dilakukan bersamaan dengan atlet nanti. "Jadi, kita totalkan jumlah tim Riau (pelatih dan atlet)  untuk Popnas nanti sebanyak 204 orang. Jumlah ini sudah final," kata  Kasi Pembinaan Olahraga Prestasi Dispora Riau, Hamdani, Minggu (18/7) kepada Tribun.

Seperti diketahui, Popnas XII yang digelar di Jakarta pada 14-19 September mendatang, mempertandingkan 19 cabor. Namun Riau hanya hanya mengikuti 18 cabor minus sepakbola, karena tidak lolos saat Porwil di Medan, Sumut beberapa waktu lalu.

Dari 18 cabor yang diikuti Riau, mengharuskan hanya mengikuti 159 nomor dari 267 nomor resmi yang dipertandingkan. Banyaknya absen jumlah nomor, karena beberapa di antaranya juga tidak lolos Porwil lalu.

18 cabor yang diikuti Riau tersebut angkat besi, atletik, basket, voli, bulutangkis, dayung, gulat, judo, karate, panahan, silat, renang, senam, takraw, taekwondo, tenis, tenis meja dan tinju. Dispora Riau sudah menetapkan jadwal TC para atlet ini, pada akhir Agustus nanti.

So, dengan jumlah cabor dan nomor yang diikuti Riau, apakah bisa masuk dalam zona elit di Popnas XII nanti? Kadispora Riau Edi Satria belum lama ini mengatakan, pihaknya sangat mengharapkan para atlet bisa mendulang medali di setiap cabor yang diikutinya.

Bahkan dia juga menginginkan Riau bisa mempertahankan prestasi yang diukir saat Popnas XI tahun 2011 lalu, dengan mengoleksi 30 medali emas dan finis di peringkat tiga nasional. Tentunya, harapan Edi Satria tersebut sejalan dengan target para pelatih. "Kita doakan agar terwujud," harapnya. (*)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: zid
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas