• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Tribun Pekanbaru

Siswa Darma Yudha Kembali Mengukir Prestasi di Tingkat Internasional

Kamis, 22 Agustus 2013 09:42 WIB

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU  - Siswa Sekolah Dasar (SD) Darma Yudha, Jonathan Kwok kembali mengukir prestasi membanggakan. Dia baru saja  meraih medali perak pada International Mathematics Contest  (IMC) pada tanggal 2 – 5 Agustus 2013, lalu  di Singapura.

Raihan prestasi ini tidak hanya membanggakan Sekolah darma Yudha, tetapi juga nama Indonesia di kancah Internasional. Sebab, International Mathematics Contest  (IMC) 2013 merupakan kompetisi bergengsi yang diikuti oleh 1000 peserta dari 11 negara. Sebelum terjun keajang ini, Jonathan Kwok telah dipersiapkan secara terus menerus dalam Tim Matematika Indonesia.

Jonathan menuturkan, raihan prestasi di Singapura ini tidak terlepas dari bimbingan  dan dukungan guru-guru matematika di SD Darma Yudha yang secara terus-menerus melatihnya. Selain itu, juga berkat pembinaan yang  dilakukan langsung oleh Tim Indonesia di Jakarta.

"Dia sangat senang dan bangga, dia tak menyangka bisa meraih medali dalam ajang internasional ini," kata Kepala  SD darma Yudha, Indriani, M.Pd, menirukan ucapan Jonathan, kepada Tribun, (21/8) siang.

Wanita yang akrab disapa Ms Iin ini, mengaku sangat bangga  atas prestasi Jonathan Kwok . Selain mengharumkan nama sekolah Darma Yudha, Jonathan juga teelah membawa nama baik Riau dan juga Indonesia.

Beliau menuturkan bahwa di Sekolah Dasar Darma Yudha memiliki Maths Club yang secara intesif melatih siswa dalam bidang matematika dibawah bimbingan guru-guru matematika berkualitas. "Di Darma Yudha kami memiliki Match Club,  yang secara intesif melatih siswa dalam bidang matematika. Selain itu, juga ada club bidang ilmu yang lain," terangnya.

Setelah menjuarai International Mathematics Contest  (IMC), Jonathan kini haru kembali berkosentrasi mewakili Indonesia dalam ajang bergengsi matematika internasional lainya. Dia akan mengikuti kompetisi matematika, MMC yang akan berlangsung 13-16 September 2013 di Kuala Lumpur, Malaysia. Saat ini Jonathan Kwok sedang mempersiapkan diri dibawah pembimbing Tim Indonesia di Jakarta.

Iin menambahkan, jika ia berhasil di Malaysia maka ia masih berkesempatan untuk mengikuti International Mathematics and Science Olympiads (IMSO) pada 25 – 29 November 2013 di Manila, Filipina. (*)

Penulis: adi bagus
Editor: zid
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
212383 articles 9 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas