• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribun Pekanbaru

Jadwal Penerimaan CPNS Siak Akan Diumumkan di Media Massa

Sabtu, 7 September 2013 11:10 WIB

Jadwal Penerimaan CPNS Siak Akan Diumumkan di Media Massa
dok tribun
ilustrasi pengumuman CPNS

Laporan: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Hingga saat ini, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Siak memang belum mengumumkan secara resmi waktu dan tanggal penerimaan test pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Kondisi ini membuat sebagian masyarakat, khususnya para calon pelamar CPNS di berbagai daerah, tidak hanya di daerah kabupaten Siak, tetapi juga di berbagai daerah lainnya.

Tina (22), lulusan Akademi Kebidanan Pekanbaru ini mengaku akan mengikuti test CPNS di Kabupaten Siak. Tina sendiri mengaku ragu, karena hingga kini informasi mengenai formasi penerimaan CPNS belum juga diumumkan.

Lulusan Akbid Pekanbaru ini semakin bertambah gundah takkala Ia mendapat kabar bahwa di Provinsi lain, seperti Jakarta pendaftarn CPNS telah di buka.

" Di Kabupatens Siak pendaftaran CPNS dah buka atau belum ?, Kenapa sampai sekarang pendaftaran belum juga buka, pengumuman formasi CPNS nya juga belum adalah sampai sekarang, padahal diprovinsi lain kabarnya sudah buka," Ujar Calon Pelamar CPNS asal Pekanbaru ini, Jum'at (6/9).

Tidak adanya kepastian mengenai jadwal pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil di Provinsi Riau khususnya di Kabupaten Siak menjadi tanda-tanya tersendiri bagi calon pelamar. Sementara itu, Jadwal pengumuman ujian tertulis seperti Test Kemampuan Dasar (TKD) dan Test Kemapuan Bidang (TKB) telah lebih dahulu dirilis oleh Kementrian Pendayagunaan dan Aparatur Negara dan dan Reformasi Brirokrasi RI, yang akan di mulai tanggal 3 November 2013 mendatang.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Siak, Lukman,Sos Mpd, menegaskan hingga saat ini BKD Riau dan BKD Kabupaten Siak belum menetapkan tanggal pendaftaran CPNS.

" Mengenai tanggal pendaftaran, Jadwal dan formasi CPNS, nanti akan kita informasi mengenai tanggal pendaftaran CPNS akan  kita umumkan di beberapa media massa. Pengumuman dan informasi CPNS juga akan kita sebarkan diseluruh kantor Camat dan kepala Desa yang ada di Kabupaten siak," Ujar Kapala Dinas BKD Kabupaten Siak kepada tribun, (6/9).

Dijelaskannya, terkait masih belum dibukanya pendaftaran CPNS di Kabupaten Siak, Lukman mengatakan,
BKD Siak masih melakukan rapat koordinator di BKD Provinsi dan kini tengah menunggu hasil rapat dengan BKD Provinsi Riau.

" Untuk koordinator kepada Kementrian PANRB, dilakukan oleh BKD Provinsi, sementara BKD Provinsi tidak memiliki kuota CPNS tahun ini, nah disanalah kendalanya," Jelasnya.

Dirinya mengaku, pihaknya masih harus melakukan rapat koordinasi dengan BKD Provinsi Riau miingu depan. Bahkan pihaknya hingga kinipun belum membentuk panitia penerimaan CPNS tahun 2013. Sedangkan untuk formasi CPNS yang akan dibuka nanti, yakni untuk tenaga Guru, tenaga kesehatan dan teknis. Dari 2800 PNS yang diajukan, Siak hanya mendapat kuota untuk CPNS sebanayak 175," Terang Kepala Dinas BKD Kabupaten Siak.

" Lukman mengimbau kepada masyarakat, khususnya para pelamar CPNS untuk tetap tenang dan tidak resah. Untuk sekedar  besiap-siap itu tidak apa, namum yang pasti, semua informasi mengenai tanggal pendaftaran dan formasi CPNS akan kita umumkan," Ungkapnya. (*)

Editor: zid
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
Facebook Connect
  | Social:    ON Social:    OFF | Option

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas