Tour de Siak 2013

Syamsuar Berharap TDS Bisa Tingkatkan Potensi Wisata Siak

Even TDS juga merupakan ajang untuk mengenalkan dan mepromosikan potensi pariwisata yang ada dikabupaten Siak

Syamsuar Berharap TDS Bisa Tingkatkan Potensi Wisata Siak
Tribunpekanbaru/David Tobing
Suasana pembukaan Tour de Siak

Laporan: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK- Bupati Siak, Syamsuar berharap melalui even Tour de Siak 2013 yang diadakan pertama kali di Kabupaten Siak, selain ajang olah raga balap sepeda, even ini juga  merupakan ajang untuk mengenalkan dan mepromosikan potensi pariwisata yang ada dikabupaten Siak ini.

" Tidak hanya pariwisatanya saja yang ingin kita kenal kepada masyarakat banyak, kita juga ingin memperkenalkan budaya melayu di Kabupaten Siak Ini. Selamat datang di Kabupaten Siak, Siak the truly of malay," Ujar Bupati Siak ini dalam kata sambutannya.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Gubernur Riau, HR Mambang Mit, dengan adanya even TDS ini, akan semakin bertambah kegiatan-kegitan olah raga yang akan menjadi agenda pariwisata tahunan seperti halnya tradisi bakar tongkang  di Bagan Siapi-api.

Dalam acara itu, juga tampak hadiri  Ketua DPRD Riau, Johar Firdaus, dan  Anggota Forum Komunikasi Daerah Provinsi Riau, Perwakilan ICI, Bupati dan wakil Bupati Siak serta Forum Kamunikasi Pimpinan Darrah Kabupaten Siak.

Grand opening even Tour de Siak 2013 yang belangsung malam ini, Rabu (12/9) berlangsung meriah. Selain menampilkan berbagai pertunjukan seni dan budaya melayu, seperti tari sirindit, tari tuah pembasuh Luka dan orkestra Siak, dalam acara itu, artis ibukota, Judika juga turut memeriahkan malam grand opening even Tour de Siak tersebut.

Teriakan histeris penonton pecah kala Judika muncul dan membawakan lagu perdana, Indonesia, Singel dari album pertama,  jebolan indonesian idol ini mampu menghipnotis para penonton yang hadir di panggung Siak bermada tersebut. (*)

Editor: Zul Indra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved