Tour de Siak 2013

Tabuh Gendang Menandai Diresmikanya Even Tour de Siak

Tour de Siak Resmi Dibuka

Tabuh Gendang Menandai Diresmikanya Even Tour de Siak
Tribunpekanbaru/David Tobing
Suasana pembukaan Tour de Siak

Laporan: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK- Grand opening even balap sepeda bertaraf International, Tour de Siak yang diadakan di halaman panggung Siak Bermadah, berlangsung meriah. Ribuan penonton hadir untuk menyaksikan grand opening even Tour de Siak 2013 tersebut. Berbagai pertunjukan seni dan budaya melayu ditampilkan pada malam grand opening tersebut. Tak ketinggalan artis ibukota, Judika turut menghibur penonton yang hadir pada malam grand opening even Tour de Siak 2013, Rabu (12/9).

Pada malam grand opening tersebut hadir mewakili Menteri Pariwisata, Staff Menteri Pariwisata dan Ekonimi kreatif bidang Hubungan Antar lembaga, DR Syamsul Nusa yang sekaligus mebuka acara tersebut.

Sebagai tanda diresmikannya even Tour de Siak 2013 tersebut, DR Syamsul Nusa beserta beberapa tamu undangan seperti Wakil Gubernur Riau, Ketua DPRD Riau, Bupati Siak, Ketua DPRD Kabupaten Siak, Ketua ISSI, Perwakilan ICI dan beberapa pejabat lainnya, secara bersama-sama menabuh gendang kecil sementara Staff Ahli kementrian Pariwisata DR Syamsul Nusa memainkan alat musik tradisional berbentuk gitar kecil. tabuhan dan peritkan alat musik tradisional itu menandai diresmikannya even tersebut.

Dalam kata sambutannya, mewakili Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif, Staf ahli Kemntrian Pariwisata, DR Syamsul mengaku terkejut dengan perkembangan Kota Siak yang dinilainya cukup pesat. Selain itu terkait even Tour de Siak, Syamsul mengatakan, Even ini nantinya akan menjadi agenda pariwisata yang akan rutin diadakan setiap tahunnya.

" Melaui even seperti ini, pasti akan kegiatan ekonomi akan semakin meningkat di sebuah daerah, selain itu, sarana dan prasarana akan bertambah seperti jalan -jalan akan semakin mulus. Even Tour de Siak ini nantinya akan daftar penyelenggaraan even Nasional. Selain itu kita juga akan mendorong agar even Tour de Siak 2013 ini menjadi daftar kegiatan international juga, " Ujar Syamsul saat meberikan kata sambutan dan sekaligus peresmian even Tour de Siak 2013. (*)

Editor: Zul Indra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved