Minggu, 21 Desember 2014
Tribun Pekanbaru

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Siak Ditunda

Senin, 7 Oktober 2013 08:38 WIB

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Siak Ditunda
Tribunpekanbaru/David Tobing
Pihak BKD Siak tengah melakukan penyeleksian berkas pelamar CPNS

Laporan: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK- Pengumuman hasil selekasi administrasi berkas pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Siak dipastikan batal di umumkan hari ini, Senin (7/10). Hal itu dikatakan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Siak, Prawira Rafady kepada tirbun, Minggu (6/10).

" Pengumuman hasil seleksi adminsitrasi terpkasa di tunda. Kemungkinan pengumuman akan dilakukan tanggal 10 Oktober 2013," Ujar Kepala BKD Siak ini kepada tribun yang dikonfirmasi via telepon selularnya.

Terkait di undurnya jadwal pengumuman hasil seleksi administrasi itu, Prwawira mengaku pihaknya telah berkoordinasi  dengan pihak BKD Provinsi mengenai alasan mengapa jadwal pengumuman hasil seleksi administrasi pelama CPNS itu di undur. Kepala BKD Siak ini menjelaskan, panitia kewalahan dalam melakukan seleksi berkas lamaran, karena banyak nya berkasa lamaran yang masuk, yakni mencapai 9014 surat lamaran.

" Kita berkoordinasi melalui telepon dengan BKD Provinsi Riau, dan kita sudah sepakat dengan BKD Provinsi mengenai di undurnya jadwal pengumuman seleksi administrasi lamaran para pelamar CPNS. Saya pikir tidak hanya Kabupaten Siak, Kabupaten Meranti akan menunda pengumuman tersebut. BKD Siak, esok (red, hari ini), Senin (7/9) akan mengadakan pertemuan dengan BKD provinsi dan BKD kabupaten lainnya, dalam membahas prihal di undurnya jadwal pengumuman tersebut," Kata Prawira.

Seperti di ketahui, beberapa hari yang lalu, BKD Siak telah menyurati Mentri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (Manpan dan) RI di Jakarta untuk meminta di undurnya jadwal pengumuman hasil seleksi administrasi berkas pelamar CPNS.

Surat itu terkait Surat dari Menpan RI nomor R/154.F/M.PAN-RB/08/2013, dimana dalam surat itu, Menpan menjadwalkan , panitia seleksi di daerah harus sudah mengumumkan hasil seleksi tanggal 7 Oktober 2013 secara serentak. Hal inilah yang  dinilai cukup memberatkan bagi panitia seleksi atau BKD Kabupaten yang membuka penerimaan CPNS tahun ini karena panitia kewalahan dengan banyak nya surat lamaran yang masuk ditambah lagi waktu yang terbatas, lebih kurang satu minggu.
 
Kepala BKD Siak, Prawira Rafady sendiri mengaku enggan untuk menanggapi lebih jauh perihal tanggapan dari Mepan terkait surat yang mereka kirim tersebut. Prawira sendiri melemparkan seluruhnya kepada BKD Provinsi Riau. (*)

Editor: zid

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas