• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 30 Juli 2014
Tribun Pekanbaru

BKD Siak Umumkan Hasil Seleksi CPNS Hari Ini

Kamis, 10 Oktober 2013 08:24 WIB
BKD Siak Umumkan Hasil Seleksi CPNS Hari Ini
Tribunpekanbaru/David Tobing
Pihak BKD Siak tengah melakukan penyeleksian berkas pelamar CPNS

Laporan: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Siak, dipastikan hari ini, Kamis (10/10), akan mengumumkan secara terbuka hasil seleksi administrasi berkas lamaran para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang mendaftar di Kabupaten Siak.

" Besok pagi hasil seleksi akan kita umumkan di koran dan juga akan kita tempelkan di seluruh kantor-kantor kecamatan yang ada di Siak," Ujar Kepala BKD Kabupaten Siak, Prawira Rafady kepada tribun yang dikonfirmasi via telephon selularnya, Rabu (9/10).

Semua berkas yang lamaran yang masuk sebanyak 9024 surat lamaran. Setelah panitia melakukan seleksi, baik kelengkapan berkas, maupun persyaratan lainnya, total lamaran yang lolos sebanyak 7007 pelamar.

" Setelah diseleksi, formasi kesehatan yang lolos sebanyak, 4521 pelamar, Formasi tenaga tekni, sebanyak 775 pelamar, dan formasi tenaga pendidikan sebanyak 1711 pelamar," Katanya.

Untuk menghindari praktek percaloan, Prawira mengaku telah memberikan imbuaan kepada para pelamar untuk tidak percaya pada orang-orang yang mengiming-imingi bisa meluluskan calon PNS tersebut.

" Kalau ada oknum PNS maupun pihak dari Oknum BKD yang terlibat, silahkan laporkan kepada saya, kita akan menindaknya. Selain itu, jika ada Oknum yang kedapatan terlibat, tidak hanya sanksi administrasi, tapi juga saksi hukum. Karena percaloan ini sudah ranahnya hukum sekarang,"kata Prawira lagi.

Ditanya apa upaya dari panitia dalam menghindari adanya joki dalam pelaksanaan ujian nantinya, Prawira menjelaskan, para pengawas nantinya akan di berikan foto masing-masing peserta  ujian CPNS tersebut. Selain foto yang ada pada pengawas, kita juga akan menempelkan foto pesertai itu di meja para peserta ujian tersebut.

" Sebelum masuk, para peserta ujian itu juga nantinya akan di cocokan terelbih dahulu wajah dengan fotonya. Dari sana akan terlihat apakah ada joki atau tidak," Jelasanya. (*)

Editor: zid
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas