Ribuan Warga Diajak Peringati Hari Anti Korupsi Internasional 2013

"Koalisi ini muncul dari adanya kesadaran bersama bahwa persoalan korupsi bukan saja tugas KPK," tutur Dadang di GBK, Minggu (8/12/2013) pagi.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani
TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA - Ribuan warga yang berada di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta Pusat, Minggu (8/12/2013) pagi diajak untuk memperingati Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) 2013 bertemakan "100 persen lawan korupsi".

Seperti diketahui, setiap tanggal 9 Desember, masyarakat dunia selalu memperingati HAKI. Pada peringatan HAKI tahun ini, Kolisi Peringatan HAKI terdiri dari beberapa lembaga yakni TI Indonesia, WWF-Indonesia, WALHI, Komunitas Pemuda Anti Korupsi (KOMPAK), Komunitas Seni SERRUM, Komunitas Integritas UNILA, dan Gerakan Pemuda Anti Korupsi (GEPAK).

Sekjen Tranparansi Internasional (TI) Indonesia, Dadang Trisasongko mengatakan di Indonesia momentum HAKI tidak lagi bersifat seremonial. Tapi lebih berkembang menjadi pelibatan masyarakat secara luas dalam berbagai kegiatan yang bertujuan memperluas penyadaran dan perlawanan terhadap korupsi.

"Koalisi ini muncul dari adanya kesadaran bersama bahwa persoalan korupsi bukan saja tugas KPK, penegak hukum atau penggiat anti korupsi saja. Tapi juga masyarakat umum seperti seniman, budayawan, mahasiswa, anak muda, dan lainnya. Semua harus bertekat melawan korupsi dengan berbagai cara," tutur Dadang di GBK, Minggu (8/12/2013) pagi.

Pantauan Tribunnews.com, acara tersebut menyasar masyarakat yang sedang melakukan kegiatan olah raga di ringroad Gelora Bung Karno. Beberapa kegiatan dalam acara tersebut yakni : Senam Antikorupsi – Yel2 Antikorupsi, Mobile campaign stand with us against corruption, Aksi Visual, Art Performance, Musik Performance, Kuis Antikorupsi, Stand up Comedy dan lainnya. (Tribunnews.com)

Ikuti kami di
Editor: harismanto
Sumber: Tribunnews
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help