Dirut Tawarkan Keluarga Tiga Korban Jadi Pegawai PT KAI

Direktur Utama PT KAI, Ignasius Jonan, menaikkan pangkat tiga pegawainya yang menjadi korban kecelakaan

Dirut Tawarkan Keluarga Tiga Korban Jadi Pegawai PT KAI
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Korban luka tabrakan kereta rel listrik (KRL) commuter line dengan truk tangki pembawa bahan bakar dirawat di Rumah Sakit Dr Suyoto, Bintaro, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2013). Sebanyak 78 korban luka dibawa ke rumah sakit ini, sedangkan korban meninggal ada dua orang. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA - Direktur Utama PT KAI, Ignasius Jonan, menaikkan pangkat tiga pegawainya yang menjadi korban kecelakaan di perlintasan Pondok Betung Bintaro, Jakarta Selatan, pada Senin (9/12/2013). Selain itu, ia juga menawarkan kepada anggota keluarga korban untuk bergabung ke perusahaan BUMN yang dipimpinnya itu.

Para ahli waris dipersilakan bergabung ke PT KAI tanpa melalui proses seleksi. "Saya langsung yang tanda tangan kalau ada keluarga korban yang ingin bekerja di PT KAI," kata Jonan usai upacara pelepasan tiga jenazah pegawai PT KAI di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (10/12/2013) malam.

Ketiga pegawai PT KAI yang menjadi korban meninggal dunia dalam kecelakaan di perlintasan Bintaro, yakni masinis Darman Prasetyo, asisten masinis Agus Suroto, dan teknisi Sofyan Hadi. Ketiganya berada di gerbong masinis saat tabrakan dan ledakan dari truk pengangkut premium milik PT Pertamina pada siang itu.

Jonan menjelaskan, kenaikan pangkat hingga tawaran bekerja di PT KAI ini adalah bagian dari rasa kemanusian pihaknya terhadap keluarga korban. "Kasihan, ayahnya sudah tidak ada, yang maksimal akan kami kerjakan, yah kami membantu dengan itu," ucapnya.

Sumber: Tribunnews
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help