• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribun Pekanbaru

Ingin Masakan Jepang? Datang saja ke Takigawa Resto Pekanbaru

Jumat, 17 Januari 2014 13:56 WIB

Laporan : Vina

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Ingin mencoba dan mencoba lagi menu yang ada di Takigawa Resto. Restoran frinchise makanan Jepang kini hadir di Pekanbaru. Ina, seorang karyawan swasta sudah beberapa kali menjadi konsumen di restoran yang baru buka lima Agustus lalu.

"Awalnya suami yang ngajakin makan di sini. Karena kami memang suka makanan Jepang. Sekarang makan siang bersama teman di sini. Kebetulan kantor tidak berapa jauh, di Jalan Teuku Umar," sebut Ina bersama Riri teman kantornya kepada Tribun belum lama ini.

Diakui Ina, ia dan keluarga memang suka makanan Jepang. Sebelumnya sering makan juga di resto Jepang yang lain. "Bosan juga setiap hari makan yang bersantan, berminyak. Masakan Jepang lebih segar dan sehat. Sesekali bolehlah makan makanan Jepang. Biasanya saya paling suka shabu-shabunya. Rasa kuahnya enak dan segar. Sushi juga enak, apalagi dipadu dengan kecap jepang, rasanya unik dan khas," sebutnya.

Selain menunya yang bervariasi, sehingga membuat ingin mencoba lagi, sebut Ina. Tempatnya juga nyaman dan adem. Begitujuga dengan pelayannya yang ramah. Begitu masuk langsung disapa dengan senyum dan sopan. "Pelayanan yang bagus juga menjadi daya tarik kita sebagai konsumen untuk mau makan di restoran," katanya.

Sementara itu, Supervisor Takigawa Resto, Ade Kurniawan kepada Tribun mengatakan restorannya sangat memperhatikan kualitas makanan. Misalnya untuk ikan seperti salmon dan tuna diimport dari Norwegia. Kemudian daging juga demikian dari Australia dan Amerika. Jamur  serta sayur-sayuran 60 persen dari Jakarta. "Sebagian kecil ada yang dari lokal. Memang sebagian ada di sini. Tapi dari segi rasa kurang enak ketika diolah," sebut Ade.

Produk unggulan resto yang beralamat di Jalan Sisingamangaraja nomor 103-104 Pekanbaru ini, ada beberapa. Misalnya Kamameshi (nasi bakar kaldu). Nasi ini beraroma khas dan ada keraknya bisa dimakan. Kemudian di atasnya ada toping dengan beberapa pilihan, seperti Takigawa, bonaku, sake, hotate, unagi dan lain-lain.

Selain itu tersedia juga aneka sushi. Ada sekitar 23 jenisnya. Diantaranya yang spesial adalah takigawa roll, pyramida roll, volcano, fufu fafa. "Untuk fushion sushi platter ada lima jenis sushi pilihan yang disajikan," katanya.

Shabu-shabunya juga menjadi menu favorit konsumen. Ada tiga jenis yaitu beef, seafood dan vegetarian. Untuk beef ada tiga macam, dari Australia, Amerika dan wagyu. "Daging wagyu yang paling tinggi harganya. Karena dagingnya lebih lembut, uratnya halus dan tanpa lemak. Dan khusus untuk shabu-shabu konsumen bisa langsung masak di meja makan," sebutnya.

Ada juga sashimi dengan aneka ikan segarnya, kushiyaki (sate ala Jepang), serta noodle (mie). Ada 3 jenis mie yang digunakan yaitu tranen, udon dan soba. Mie tersebut diolah dengan berbagai pilihan citarasa yang menggugah selera. (*)

Penulis: vina
Editor: zid
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas