Sanggar Latah Tuah Pentaskan Teater Berjudul Seulas Nangka

Akan Tampil Selama 2 Hari

Laporan wartawan Tribunpekanbaru.com: Sesri Engla S

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU – Sanggar Latah Tuah UIN Suska Riau, akan mementaskan teater berjudul Seulas Nangka. Pementasan teater yang digelar di Anjung Seni Idrus Tintin ini akan dihelat pada 13 Juni hingga 14 Juni mendatang.

Muhammad Rezza  Akmal, Sutradara pementasan teater Seulas Nangka, kepada Tribun menuturkan persiapan sudah mulai dilakukan sejak awal Maret lalu. Sedangkan untuk pemilihan naskah sendiri sudah dimulai dari Desember tahun lalu. Dari 8 naskah teater bangsawan yang ia baca, ia tertarik untuk mengangkat episode Seulas Nangka ini.

Seulas Nangka merupakan satu episode dalam naskah yang bercerita tentang sejarah kerajaan melayu hingga terbentuknya Kerajaan Siak Sri Indrapura. Peristiwa Seulas Nangka ini pada masa pemerintahan Sultan Mahmud Syah II.

 “Kenapa episode Seulas Nangka ini yang diangkat karena ceritanya banyak bermain rasa. Saat ini persiapan sudah mencapai 75 persen secara keseluruhan,”ungkap Rezza.

Ia menuturkan banyak kejutan-kejutan yang akan dinikmati oleh penonton selama pementasan berlangsung. Baik itu dari segi tata panggung dan cahaya yang dikemas  sedemikian rupa oleh tim artistic, tata musik hingga penampilan dari aktor-aktor yang terlibat. Rezza juga menambahkan dalam proses latihan tak sedikit juga kendala
yang dihadapi. Apalagi ia dan teman-temannya harus berbagi waktu dengan kuliah yang memasuki masa-masa ujian akhir semester.

Meski begitu tidak menyurutkan semangat mereka untuk mempersiapkan pementasan ini. “Setelah pementasan episode Seulas Nangka ini keinginannya dapat terus menampilkan kumpulan naskah peternak ini hingga selesai,”harapnya. (*)

Penulis: Sesri
Editor: Zul Indra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved