JCH Rohul Tumpangi Maskapai Milik Jusuf Kalla

Dipastikan, JCH akan menumpangi maskapai penerbangan milik Wakil Presiden RI terpilih Jusuf Kalla.

JCH Rohul Tumpangi Maskapai Milik Jusuf Kalla
haji.kemenag.go.id
Jamaah Haji Indonesia di Mekkah

Laporan wartawan Tribunpekanbaru.com: Nando

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIR PENGARAIAN- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu telah mengatur rencana keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH). Dipastikan, JCH akan menumpangi maskapai penerbangan milik Wakil Presiden RI terpilih Jusuf Kalla.

Maskapai itu bernama Nusantara Air. Kepastian itu didapat setelah Kantor Kemenag Rohul dan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu menggelar pertemuan dengan Direktur Utama maskapai di Jakarta, Senin (19/8/2014) lalu.

Menurut Kepala Kantor Kemenag Rohul Ahmad Supardi, pertemuan itu untuk bernegosiasi soal pengangkutan JCH dari Bandara Tuanku Tambusai, Pasir Pengaraian ke Bandara Hang Nadim, Kota Batam, Kepulauan Riau dan sebaliknya. Dikatakan, pihak Pemkab Rohul diwakilkan oleh Asisten II Setdakab Syaiful Bahri.

Ahmad juga ikut dalam pertemuan negosiasi itu bersama antara lain, Kepala Dinas Perhubungan Zulkarnain didampingi Kepala Bidang Perhubungan Udara, Kabag Hukum Setdakab Helfiskar dan Kabag Kesra Fathanalia Putra.

"Sudah ada kesepakatan. Kita juga sudah lihat pesawatnya secara langsung. Kondisinya bagus," ungkap Ahmad didampingi Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Elfalisman, Selasa (19/8/2014). Ia menyebutkan, pesawat tipe BAE 146-200 itu berkapasitas 86 penumpang dan biasanya dicarter oleh perusahaan-perusahaan besar sebagai transportasi untuk operasional.

Ahmad menjelaskan, sesuai kesepakatan, pesawat sudah tiba di Bandara Pasir Pengaraian pada 3 September 2014 nanti atau sehari sebelum keberangkatan. Sesuai kesepakatan, ada dua unit yang bakal disiapkan oleh pihak maskapai.

"Yang satu mobile pulang pergi. Dan satu lagi stand by di Batam," ujar Ahmad. Dikatakan, pesawat akan melakukan tiga kali penjemputan. Tiap penerbangan mengangkut 83 orang JCH. Demikian sepulangnya ke Pasir Pengaraian. (*)

Penulis: Fernando Sihombing
Editor: Zul Indra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved