TribunPekanbaru/

Polsek Bukit Kapur Tangkap Pickup Pembawa Minyak Tanah

Polsek Bukit Kapur berhasil menangkap satu unit Mobil Pick Up Warna Hitam BM 9261 DI yang mengangkut minyak tanah

Polsek Bukit Kapur Tangkap Pickup Pembawa Minyak Tanah
Tribunpekanbaru/Mayonal Putra
Minyak Tanah: Sejumlah derigen minyak tanah yang dibawa mobil pickup berhasil ditangkap Polsek Bukit Kapur, Selasa (26/8) lalu

Laporan wartawan Tribunpekanbaru.com: Mayonal Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Tidak hanya BBM jenis premium dan solar bersubsidi yang digelapkan, ternyata BBM jenis minyak tanah juga terjadi. Buktinya, Polsek Bukit Kapur berhasil menangkap satu unit Mobil Pick Up Warna Hitam BM 9261 DI yang mengangkut minyak tanah, Selasa (26/8) lalu. ‎

Kapolsek Bukit Kapur AKP Afrizal Asri, SIK, Minggu(31/8) melalui Kanit Reskrim Polsek Iptu Novia Indra,SH menyampaikan pihaknya berhasil lakukan penangkapan terhadap sebuah mobil Pick Up Bewarna hitam. Mobil tersebut tertangkap saat petugas melaksanakan Patroli Rutin.

Pada Selasa (26/8) malam, petugas yang sedang berpatroli di Bukit Kapur mencurigai sebua mobil pick up yang melaju cukup kencang. Petugaspun mengejar mobil tersebut hingga berhasil dihentikan. Saat digeledah, ternyata ada 35 jerigen penuh terisi BBM jenis minyak tanah. Petugas langsung mengamankan mobil, bawaan dan supir yang berinisial EP di Mapolsek Bukit Kapur. Diketahui EP merupakan warga Kota Pekanbaru.

‎Ia mengatakan, penangkapan penyalahgunaan minyak tanah ini menjadi kasus tambahan terkait penggelapan BBM bersubsidi. Artinya, praktik penggelapan BBM bersubdisi masih marak di Kota Dumai.

"pelaku telah ditahan dan juga kendaraan Mobil Pck Up yang saat ini dilakukan proses penyidikannya untuk pengembangan kedepan," katanya.

Karena kemungkinan masih banyak kasus penggelapan BBM bersubdisi, ia meminta agar masyarakat juga turut mengontrol kondisi. Ia menghimbau masyarakat ‎jangan takut melaporkan tindakan yang merugikan masyarakat serta tindakan yang mengancam keamanan masyarakat.

"Setiap ada laporan, kita proses demi keamanan masyarakat," imbuhnya. (*)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Zul Indra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help