Berdiri 7 Jam dan Hanya Boleh Duduk 5 Menit, SPG ini Cuma Dibayar Rp225.000

Mahasiswa jurusan Tata Busana ini mengaku, keputusannya menjadi SPG dilatar belakangi oleh kebutuhan kuliah yang mengharuskan dirinya mencari uang

Berdiri 7 Jam dan Hanya Boleh Duduk 5 Menit, SPG ini Cuma Dibayar Rp225.000
KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES
Sales promotion girl (SPG) stan Honda berpose di sela-sela pameran 22nd Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (18/9/2014). Pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 28 September 2014. 

Laporan Wartawan Warta Kota, Vini Rizki Amelia

TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA - Aida, Mahasiswa jurusan Tata Busana ini mengaku, keputusannya menjadi sales promotion girl (SPG) di pusat perawatan mobil Car Care Center (C3) dilatar belakangi oleh kebutuhan kuliah yang mengharuskan dirinya mencari dana tambahan demi kelancaran pendidikannya.

"Pertama kali jadi SPG itu dua tahun lalu, kebetulan kakak ku juga SPG jadi punya link untuk jadi SPG, ya lumayan buat tambahin kebutuhan uang praktek (kuliah)," ujar Aida.

Di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat, Aida mengatakan dirinya hanya bertugas selama lima hari. Sabtu (20/9/2014) merupakan hari pertamanya. Lantaran masih mengenyam bangku pendidikan, Aida harus pintar membagi waktu antara pekerjaan sampingannya dengan kuliah.

 "Produk aku juga pilih enggak mau rokok dan minuman keras, kalau waktu biasanya akhir pekan pas kuliah libur," papar Aida.

Dalam satu kali shift yang berkisar selama 7 jam, Aida mengaku dirinya mengantongi bayaran Rp 225.000. Lamanya berdiri untuk menyebar brosur ataupun mengenalkan produk, membuat Aida kerap meregangkan kaki menghindari keletihan.

"Risiko sih ya, karena harus berdiri pakai high heels, kalau sudah capek banget biasanya duduk dulu, itu juga enggak boleh lama, paling lima menit," tuturnya.

Bontot dari dua bersaudara ini mengaku tak melakukan perawatan khusus setelah selesai bertugas seperti pijat atau pun spa. "Enggak lah, lebay banget itu, ya ada sih memang yang seperti itu tapi kalau aku sih enggak," kata Aida.

Editor: Muhammad Ridho
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved