Suami Jual Istri Rp 60 Juta untuk Tumbal Ilmu Hitam

pria yang berasal dari kota Kwalla itu membohongi para dukun dan mengatakan perempuan yang dibawanya itu masih perawan.

Suami Jual Istri Rp 60 Juta untuk Tumbal Ilmu Hitam
NET
Ilustrasi

TRIBUNPEKANBARU.COM, LAGOS — Seorang pria Nigeria ditahan karena menjual istrinya kepada para praktisi ilmu hitam yang menginginkan korban seorang perempuan yang masih perawan. Demikian kepolisian Nigeria menjelaskan, Kamis (18/9/2014).

Transaksi jual beli manusia yang terjadi di negara bagian Plateau itu batal pada menit-menit akhir setelah para dukun ilmu hitam mengetahui perempuan yang ditawarkan itu sudah menikah.

"Pria itu membujuk istrinya ke hutan dengan alasan mencari kayu bakar. Kenyataannya, pria itu ingin menjual istrinya dengan harga 5.000 dollar (sekitar Rp 60 juta)," demikian ungkap juru bicara kepolisian negara bagian Plateau, Abuh Emmanuel.

Emmanuel menambahkan, pria yang berasal dari kota Kwalla itu membohongi para dukun dan mengatakan perempuan yang dibawanya itu masih perawan dan sudah mendapatkan separuh uang yang dijanjikan.

"Saat para dukun mengetahui perempuan itu adalah istri pria yang bertransaksi dengan mereka, mereka meminta perempuan itu pergi karena dia tak bisa digunakan sebagai korban," lanjut Emmanuel.

Emmanuel melanjutkan, pria itu dan dua kawannya kemudian ditahan polisi setelah perempuan yang dijual tersebut melaporkan perbuatan suaminya itu kepada polisi.

"Tersangka kini kami tahan dan akan segera disidangkan dengan dakwaan melakukan konspirasi kejahatan dan percobaan pembunuhan," ujar Emmanuel.

Editor: Muhammad Ridho
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved