Ibadah Haji 2014

Seorang Jamaah Haji Wafat Terlindas Bus

Sebuah tragedi terjadi di terminal Al-Ghaza, Sabtu (20/9/2014). Seorang jamaah haji yang menumpang bus Rawaheel wafat karena terlindas bus.

Seorang Jamaah Haji Wafat Terlindas Bus
tribun timur/muhammad abdiwan
Calon jamaah haji menaiki pesawat di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Senin (1/9/2014). Sebanyak 455 jamaah calon haji asal Kota Makassar dan Soppeng yang tergabung dalam kloter satu Embarkasi Hasanuddin Makassar diterbangkan menuju Jeddah, Saudi Arabia untuk menunaikan ibadah haji. tribun timur/muhammad abdiwan 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim dari Arab Saudi, Kholish Chered

TRIBUNPEKANBARU.COM, MAKKAH -- Sebuah tragedi terjadi di terminal Al-Ghaza, Sabtu (20/9/2014). Seorang jamaah haji yang menumpang bus Rawaheel wafat karena terlindas bus. Ia terjatuh saat penumpang berdesakan turun sebelum bus berhenti sepenuhnya.

Informasi yang diperoleh dari Seksi Perlindungan Jamaah PPIH Daerah Kerja Makkah, korban atas nama Mudjijem Amat Sadjilah (73 tahun) mengalami patah tulang terbuka dan pendarahan serius. Ia menghembuskan nafas terakhir di RS King Faisol, Makkah.

Identitas korban adalah Mudjijem Amat Sadjilah, usia 73 tahun, nomor passport A8404471, Kloter 24 Solo. Almarhumah kelahiran Sleman, 31 Desember 1941, ini mendapat pemondokan di Sektor I.07.

"Korban mengalami lakalantas terlindas bus sholawat di pintu Terminal Bus Al-Ghaza. Busnya Syarikah Rhawahel dengan nomor armada 355 jurusan Al Ghaza-Bakhutmah, yang dikendarai oleh supir Badarudin an-Nur asal Sudan. Saat ini tersangka sudah diamankan oleh kepolisian lalu lintas Arab Saudi," kata Kasi Perlindungan Jamaah Haji PPIH Daker Makkah, Jaetul Muchlis.

Kronologis kejadiannya, saat bus memasuki pintu masuk terminal Al Ghaza. Beberapa penumpang mendesak sopir untuk menurunkan mereka. Padahal saat itu belum tiba di titik pemberhentian.

Kemudian sopir membuka pintu. Saat itu penumpang sudah berhamburan turun, termasuk korban yang sebenarnya dilarang oleh anaknya untuk turun. Tak lama kemudian, bus berjalan, dan korban yang sedang turun terjatuh dan terlindas roda belakang bus.

"Korban mengalami patah tulang terbuka dengan pendarahan serius. Korban dievakuasi dengan Ambulance dari Sektor F dan dibawa ke RSAS King Faisol. Kurang dari 1 jam kejadian, diterima informasi bahwa korban dinyatakan wafat," kata Muchlis.

Editor: Muhammad Ridho
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved