Ibadah Haji 2014

Mobil Rombongan Calon Jemaah Haji Masuk Jurang

Mobil elf yang membawa rombongan pengantar calon jemaah haji di Kabupaten Malang, Jawa Timur, masuk jurang, Selasa (23/9/2014).

Mobil Rombongan Calon Jemaah Haji Masuk Jurang
TribunJateng/Galih
ilustrasi

TRIBUNPEKANBARU.COM, MALANG  - Mobil elf yang membawa rombongan pengantar calon jemaah haji di Kabupaten Malang, Jawa Timur, masuk jurang, Selasa (23/9/2014).

Dari 16 total penumpang, satu orang tewas, tiga penumpang lainnya luka berat, sisanya hanya luka ringan.

Korban tewas dalam kecelakaan itu diketahui bernama Lasminah (54), warga Desa Tlogorejo, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang.

Kecelakaan tunggal itu terjadi di Jalan Raya Bandarangin, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang sekitar pukul 14.00 WIB. Mobil terjun ke jurang yang kedalamannya diperkirakan mencapai 20 meter.

"Mobil rombongan pengantar jamaah haji ini baru pulang dari Bandara Abd Saleh. Tiba-tiba mobil oleng," jelas Eko Wahyudi, kerabat korban yang juga kepala Desa Tlogorejo, Kecamatan Pagak, Selasa.

Menurut dia, kecelakaan terjadi diduga akibat tie rod mobil elf patah.

"Diduga kecelakaan karena tie rod mobil patah. Tapi kita masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut," kata Kanit Laka Pos Lantas Kepanjen, Kabupaten Malang Ipda Yoyok S.

Yoyok menjelaskan, ada 3 korban yang mengalami luka berat langsung dilarikan ke RSU Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang. Menurut dia, korban meninggal diketahui karena terjepit di bagian belakang mobil.

"Korban tewas baru saja berhasil dievakuasi setelah terjepit ringsekan mobil di dasar jurang," katanya.

Editor: Muhammad Ridho
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved