Gambar Siswa Telanjang Dikirim ke Gurunya

Sejumlah guru mendapat postingan gambar-gambar siswanya dalam keadaan telanjang di jejaring sosial. ada juga gambar organ intim para siswa yang dipost

Gambar Siswa Telanjang Dikirim ke Gurunya
KOMPAS.com/ IRWAN NUGRAHA
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SURABAYA – Sejumlah guru mendapat postingan gambar-gambar siswanya dalam keadaan telanjang di jejaring sosial. Beberapa guru tersebut lantas mengonfirmasi ke muridnya, dan ternyata memang benar itu foto mereka.

Gambar-gambar itu bentuknya potongan. Ada gambar bagian dada yang tertutup baju seragam, kaus dalam dan ada pula yang tanpa penutup.

Bahkan, ada juga gambar organ intim para siswa yang diposting di dinding jejaring sosial para guru.

Para guru mengetahui bahwa itu adalah muridnya karena dalam gambar juga terlihat jelas wajahnya. Bahkan, gambar-gambar tidak sopan itu juga tersebar ke bebrapa akun para siswa lain.

Hal ini disampaikan empat orang guru sebuah SMP swasta di Surabaya ketika dihadirkan sebagai saksi dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Rabu (24/9/2014).

Yakni sidang dengan terdakwa Tjandra Adi Gunawan, pelaku pedofil terhadap sejumlah pelajar di Surabaya.

Sidang ini berlangsung tertutup. Empat guru yang dihadirkan, tiga di antaranya merupakan guru kelas dan seorang lagi adalah kepala sekolah.

Mereka dimintai keterangan secara terpisah. Setelah saksi dari tiga guru, dilanjutkan dengan mendengar keterangan kepala sekolah.

Setelah mengetahui gambar tersebut muridnya, guru-guru ini mengaku berusaha mengonfirmasi ke para korban.

Dari situlah, para siswa menceritakan apa yang sedang mereka alami. Para korban itu mengaku tertarik dengan penjelasan terdakwa yang mengaku sebagai dokter, dengan menggunakan akun perempuan.

Halaman
12
Editor: Muhammad Ridho
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved