Hotline Public Services

Berapa Umur Ideal Anak Kursus Musik?

Yamaha memiliki sistem sendiri terkait tingkatan umur.

Berapa Umur Ideal Anak Kursus Musik?
internet
Ilustrasi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Seorang ibu pembaca Tribun Pekanbaru, cemburu kepada anak tetangganya yang masih kecil, namun sudah mahir bermain keyboard dan piano. Ia pun ingin mencari tahu batasan umur minimal yang dianjurkan untuk mengenalkan alat musik kepada anak.

Melalui layanan Hot Public Services Tribun Pekanbaru di nomor handphone 0811 766 616, sang ibu ingin bertanya, persyaratan untuk melatih anak kursus musik.

Berikut jawaban dari Koordinator Sekolah Musik Yamaha Pekanbaru, Tiara yang disampaikan kepada Tribun.

"Dalam pendidikan instrumen musik, Yamaha memiliki sistem sendiri terkait tingkatan umur. Untuk keyboard, usia anak yang bisa ikut les di atas 12 tahun. Namun bila anak tersebut sangat berminat dan ingin sekali belajar keyboard, boleh-boleh saja ikut les. Hanya saja, sesuai standar tingkatan usia, anak itu tidak dapat mengikuti ujian kenaikan kelas.

Penguji langsung dari Yamaha Indonesia pusat, atau pihak Jakarta. Yamaha Pekanbaru sendiri juga memiliki murid-murid yang usianya di bawah delapan tahun. Tapi, murid-murid ini hanya belajar keyboard tanpa mengikuti ujian kenaikan kelas karena belum berusia 12 tahun." . Demikian penjelasan kami, semoga bermanfaat. (*)

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi HARI INI. Simak kelanjutan beritanya di www.tribunpekanbaru.com.

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Pages Facebook: Tribuners Pekanbaru Interaktif dan Pages Facebook: Tribun Pekanbaru

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved