Hot Public Services

Elpiji dari Tenayan Kok Diborong ke Langgam?

Penjualan gas elpiji ke wilayah lain atau yang tidak sesuai dengan jatah, tidak dibenarkan dan melanggar aturan.

Elpiji dari Tenayan Kok Diborong ke Langgam?
Theo Rizky/Tribun Pekanbaru
tabung Gas Elpiji

TRIBUNPEKANBARU.COM - Sebuah laporan dari pembaca setia Tribun Pekanbaru menyebut bahwa di daerah tempat tinggalnya di Tenayan Raya, gas elpiji kerap langka. Penyebabnya, diduga karena tabung gas diborong dan dibawa ke Langgam, Pangkalan Kerinci. Laporan tersebut dikirimkan warga melalui nomor ponsel +6285364877xxx ke layanan Hot Public Services Tribun Pekanbaru di halaman 14 koran ini.

Berikut penjelasan dan tanggapan dari Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru, El Sabrina kepada Tribun, Minggu (2/11/2014).

Setiap wilayah kota/kabupaten punya jatah gas elpiji masing-masing. Jatah yang sesuai wilayahnya dapat dilihat dari segel penutup tabung. Misalnya untuk wilayah Pekanbaru, segel penutupnya berwarna merah.

Penjualan gas elpiji ke wilayah lain atau yang tidak sesuai dengan jatah, tidak dibenarkan dan melanggar aturan. Sebab, hal itu akan mengurangi jatah wilayah yang bersangkutan dan bisa berakibat kelangkaan gas di wilayah tersebut.

Bila masyarakat menemukan praktik penjualan gas jatah Pekanbaru ke luar wilayah, seperti Langgam dan lainnya, segera laporkan ke kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru di Jalan Teratai Nomor 83, telepon (0761) 21669. Dengan demikian Disperindag Pekanbaru dapat segera menelusuri dan menindaklanjuti. Bila terbukti benar, pangkalan yang melakukan praktik tersebut terancam ditutup.
Demikian informasinya terimakasih. (*)

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved