Hot Public Services

Apa Syarat Membuat Kartu ATM di BRI?

saat pembukaan rekening calon nasabah harus memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Apa Syarat Membuat Kartu ATM di BRI?
internet

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Layanan Hot Public Service Tribun Pekanbaru hari ini, Jumat (7/11/2014) menerima pertanyaan dari pembaca setia Tribun. Isinya menanyakan apa saja syarat pembuatan kartu ATM di Bank Rakyat Indonesia. Pembaca tersebut mengirimkan pertanyaannya melalui nomor ponsel +6285271726xxx.

Berikut penjelasan yang disampaikan oleh Asisten Manager Operasional BRI Kantor Cabang Pekanbaru-Sudirman, Dedi Harpian AS:

Untuk dapat mempunyai kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BRI, persyaratan pertama adalah menjadi nasabah atau memiliki rekening di BRI. Kedua, mempunyai kartu identitas diri yang berbasis Nomor Induk Kependudukan (NIK). NIK ini penting karena data base terkoneksi dengan Departemen Dalam Negeri.

Persyaratan ketiga adalah mengisi form yang sudah disediakan di Bank BRI. Setiap pembuatan rekening, setiap nasabah selalu mendapatkan fasilitas ATM, kecuali untuk rekening-rekening tertentu. Karena, untuk rekening tertentu ini harus sesuai dengan perjanjian kerjasama dengan instansi lain.

Selain itu, saat pembukaan rekening calon nasabah harus memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Kalau belum memiliki NPWP, calon nasabah akan diminta mengisi formulir pernyataan belum memiliki NPWP. Demikian informasinya terimakasih. (*)

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi HARI INI. Simak kelanjutan beritanya di www.tribunpekanbaru.com.

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Pages Facebook: Tribuners Pekanbaru Interaktif dan Pages Facebook: Tribun  Pekanbaru

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved