TribunPekanbaru/

Polres Siak Deteksi Pintu Masuk Perambah Cagar Biosfer

Namun, untuk masuk ke lokasi, pihaknya mengaku sangat kesulitan.

Polres Siak Deteksi Pintu Masuk Perambah Cagar Biosfer
Tribun Pekanbaru/ David Tobing

Laporan: Mayonal Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Aktivitas ilegal logging di Siak masih tercium hingga sekarang. Satu lokasi yang dicurigai berada di Paket D, Skunder 9, jalan masuk ke Cagar Biosfer Giam Siak Kecil‎.

Saat ini, Polres Siak sedang mendata pelaku-pelaku ilegal Loging tersebut. Sebab, aktivitas di Paket D tersebut sedang menjamur.

"Pemain-pemain sudah banyak masuk ke paket D itu," sebut Kasat Reskrim Polres Siak, AKP Hari Budiyanto, Selasa (17/2/15).

‎Selain itu, pihaknya juga tengah menghimpun informasi. Karena, di lokasi tersebut pihaknya pernah mengamankan 15 kubik kayu campuran, tahun 2014 lalu. Setelah itu, aktivitas mulai berkurang.

Namun, untuk masuk ke lokasi, pihaknya mengaku sangat kesulitan. Selain akses masuk dipasangi ranjau, para pekerja juga menghilang.

"Kayu-kayu kita sita, mobil kita habis ditusuk ranjau paku. Ini luar biasa sekali, tetapi pelaku belum ditemukan," katanya.

Menurut dia, beberapa nama sudah dicurigai. Tinggal pendalaman dan penyelidikan saja. Ia berharap, masyarakat sekitar bisa berbicara membantu penyelidikan yang dilakukan pihak kepolisian.

"Selama ini masyarakat bungkam, jadi susah kita mengetahui para pelaku. Kita selalu upayakan agar pelaku tertangkap tangan," katanya. (*)

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi HARI INI. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com.

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help