Mark Zuckerberg Miliarder Muda Terkaya di AS, Ini Daftar 9 Lainnya

Pentolan Facebook masuk dalam daftar 10 miliarder muda terkaya usia di bawah 40 tahun di Amerika Serikat.

Mark Zuckerberg Miliarder Muda Terkaya di AS, Ini Daftar 9 Lainnya
Internet

TRIBUNPEKANBARU.COM - Mark Zuckerberg kembali mengukuhkan dirinya dalam 10 miliarder muda terkaya usia di bawah 40 tahun di Amerika Serikat. Rupanya tak hanya Zuckerberg, beberapa koleganya yang juga dari jaringan Facebook masuk dalam daftar itu. Dengan demikian, Facebook telah menciptakan lebih banyak miliarder miliarder muda dibandingkan perusahaan lainnya.

Daftar ini dibuat oleh Wealth-X. Dalam daftar itu, Mark Zuckerberg memuncaki urutan 10 miliarder muda terkaya usia di bawah 40 tahun di AS. Kekayaan pria berusia 30 tahun itu $35,1 miliar atau lebih kurang Rp 458,1 triliun. Urutan kedua, rekannya co-founder Dustin Moskovitz (30) mempunyai kekayaan $7,7 miliar, lebih kurang Rp 100,5 triliun. Sedangkan teman sesama di Facebook lainnya yaitu Sean Parker berada di posisi lima dengan kekayaan $5,2 miliar, lebih kurang Rp 67,9 triliun.

Ada lagi Eduardo Holmes, co-founder Facebook lainnya yang memiliki kekayaan $4,4 miliar lebih kurang Rp 57,4 triliun. Jika semuanya ditotal, maka total dari Facebook $52 miliar atau lebih kurang Rp 678,6 triliun dalam daftar tersebut. Sedangkan Jan Koum, yang berada di urutan ketiga terkaya dan memiliki $7,7 miliar, juga mendapat sejumlah keuntungan dari Facebook, sejak dia menjual platform pesan ponsel, WhatsApp ke media sosial itu.

Seperti yang dilansir CNBC, berikut daftar 10 orang terkaya di Amerika Serika yang usianya di bawah 40 tahun:

1. Mark Zuckerberg (30)
Pemrogram komputer dan pengusaha Internet yang terkenal sebagai pencipta situs jejaring sosial Facebook. Kekayaan $35.1 miliar AS

2. Dustin Moskovitz (30)
Pengusaha Amerika Serikat yang membantu mendirikan situs jejaring sosial Facebook bersama Mark Zuckerberg. Kekayaan $7.7 miliar AS

3. Jan Koum (39)
CEO dan pendiri WhatsApp bersama Brian Acton. Kekayaan $7.7 miliar AS.

4. Scott Duncan (32)
Pewaris kekayaan keluarga Duncan, dari Enterprise Products. Enterprise Products Partners LP adalah perusahaan gas alam dan jaringan pipa minyak mentah. Kekayaan $5.5 miliar AS.

5. Sean Parker (35)
pebisnis dan pengusaha teknologi Internet Amerika Serikat. Ia membantu mendirikan Napster, Plaxo, Causes dan Airtime. Kekayaan $5.2 miliar AS.

6. Yang Huiyan (34)
pengusaha properti asal China. Kekayaan $5.1 miliar AS.

7. Alejandro Santo Domingo (38)
Pebisnis Colombia Amerika yang merupakan pewaris Santo Domingo Group. Kekayaan $4.9 miliar AS.

8. Elizabeth Holmes (31)
Pengusaha teknologi kesehatan Amerika, pendiri dan CEO Theranos, perusahaan laboratorium medis dan teknologi kesehatan. Kekayaan $4.5 miliar AS.

9. Eduardo Saverin (32)
Eduardo Saverin adalah seorang pengusaha Brazil-Amerika dan pendiri pendamping Facebook bersama Mark Zuckerberg dan teman-temannya. Kekayaan $4.4 miliar AS.

10. Arun Pudur (38)
Pendiri perangkat lunak ternama di India. Memiliki perusahaan Celframe, kekayaan $4 miliar AS.

Tags
Miliarder
Penulis: Ariestia
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved