TribunPekanbaru/

Bermodalkan Pena, Jacob Ubah Tanda Lahir Jadi Peta Dunia Khayal

Perbedaan kulit membuat Jacob menjadikannya sebagai sesuatu yang unik dan menarik perhatian.

Bermodalkan Pena, Jacob Ubah Tanda Lahir Jadi Peta Dunia Khayal
Imgur.com
Jacob membuat tanda lahirnya jadi unik dengan menggambar pinggirannya hingga membentuk seperti peta 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Seorang mahasiswa asal New York, Amerika Serikat, memiliki tanda lahir di tubuhnya berupa bercak-bercak merah berukuran besar di kulit. Daripada merasa tersisih akibat kondisi itu, ia malah punya ide unik untuk membuatnya merasa bangga.

Pria berusia 25 tahun tersebut menjadikan tanda merah tersebut sebagai peta. Hanya dengan bermodalkan pena, Jacob, menuliskan tinta ke pinggiran tanda tersebut sehingga akhirnya menyerupai pulau-pulau yang tersebar di permukaan bumi dalam dunia khayalan.

Ia menamakan karyanya sebagai 'birthmap,' atau 'peta lahir,' lalu mengunggah gambarnya ke media sosial Reddit. Foto unik itu pun menyebar di internet.

Pada BuzzFeed, Jacob mengatakan sudah mulai bermain-main dengan tanda lahir sejak dulu, tapi baru membuat birthmap ketika SMA. Untuk membuat keseluruhan birthmap di seluruh tangan, perlu waktu satu jam setengah atau lebih.

Terlahir dengan tanda merah di tubuh membuatnya belajar untuk bisa menerima kondisi. "Saya bangga tanda yang membedakan kulit saya bukan dipilih, tapi hasil dari mutasi genetik yang unik. Sejauh ini lebih berarti bagi saya," katanya dilansir BuzzFeed News.

Selain itu, tanda lahir mengajarkan padanya untuk tidak terburu-buru menghakimi orang lain. "Saya pikir ini sebagai kacamata pribadi saya untuk melihat dunia yang dipenuhi orang-orang dengan perbedaan, yang tampak dan tidak tampak, yang mereka pikir membuat mereka terasing dari orang lainnya," jelas Jacob.

Langkahnya mengunggah karya birthmap itu menarik perhatian banyak orang sehingga membuat Jacob kaget dengan banyaknya respon. Ia pun jadi banyak berbagi cerita dengan orang lain yang juga punya cerita seperti dirinya. Pada orang-orang yang seperti dirinya, Jacob berpesan, seseorang itu tidak dinilai dari tanda lahirnya. Mereka tidak berbeda dari yang lain seperti yang mereka pikirkan.

Pada BuzzFeed News ia menunjukkan gambar tanda lahir pada bagian tangan yang jika diubah warnanya seperti peta bumi:

Penulis: Ariestia
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help