TribunPekanbaru/

Polres Temukan Aktivitas Ilegal Logging di Hutan Suaka Marga Satwa

Tim Satuan Tugas (Satgas) Ilegal Logging Polres melakukan penyelidikan di areal Hutan Suaka Marga Satwa di

Polres Temukan Aktivitas Ilegal Logging di Hutan Suaka Marga Satwa
TRIBUN PEKANBARU/ JOHANNES

Laporan: Johanes Tanjung

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Aktivitas ilegal logging ternyata masih terjadi di areal hutan Suaka Marga Satwa di Kabupaten Pelalawan. Aksi perambahan itu terbukti dari hasil operasi yang dilakukan Polres Pelalawan pada Rabu (3/6/2015) lalu.

Tim Satuan Tugas (Satgas) Ilegal Logging Polres melakukan penyelidikan di areal Hutan Suaka Marga Satwa di Kecamatan Kerumutan. Tim menyusuri seluruh titik yang diduga sebagai lokasi perambahan hutan di kawasan yang dilidungi negara. Operasi dipimpin langsung oleh Kapolres Pelalawan, AKBP Ade Johan Sinaga didampingi oleh Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Sabhara, Kapolsek Kerumutan, beserta 35 personil gabungan.

"Kita menemukan aktivitas ilegal logging di beberapa TKP. Lengkap dengan pondok dan peralatan harian," kata Kepala Polres Pelalawan, AKBP Ade Johan Sinaga, kepada tribun Kamis (4/6/2015).

Namun tim tidak dapat menemukan para pelaku karena lokasi yang sulit dijangkau. Selain itu ada kemungkinan para pelaku sudah mengetahui kedatangan petugas, karena terdapat signal telepon dibeberapa titik. Tim mengamankan sembilan unit sepeda yang diduga untuk melangsir kayu, sekitar 20 kubik kayu olahan, serta membakar pondok-pondok yang ada. (*)

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com.

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru.

Penulis: johanes
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help