TribunPekanbaru/

Beli Tanah Lewat eBay, Pria Ini Bikin Negara Sendiri

Seorang pria asal New York menyatakan dirinya sebagai presiden dari republik baru di Utah setelah membeli sebidang tanah melalui situs eBay

Beli Tanah Lewat eBay, Pria Ini Bikin Negara Sendiri
Daily Mail
Negara Zaqistan didirikan 10 tahun yang lalu. Berada di tempat terpencil berjarak 60 mil dari kota terdekat di Utah 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Selamat datang di Negara Zaqistan. Seorang pria asal New York menyatakan dirinya sebagai presiden dari republik baru di Utah setelah membeli sebidang tanah melalui situs eBay.

Seperti yang dilansir dari Daily Mail, pria bernama Zaq Landsberg membeli tanah seluas 4 acres atau sekitar 1,6 hektare di eBay tahun 2005 lalu. Ia membeli tanah yang berjarak 60 mil dari kota terdekat Box Elder dengan harga $610 atau setara dengan Rp 8,4 juta.

Republik Zaqistan ini mempunyai bender sendiri, gerbang penjagaan perbatasan sendiri dan bahkan paspor resmi sendiri. Warga yang mendatangi tempat ini akan mendapatkan cap setiap masuk ataupun keluar.

Ia pun mendeklarasikan berdirinya negara Zaqistan. Deklarasi ini ditandatangani oleh 25 orang yang sudah menyatakan berpindah kewarganegaraan ke negara ini. Zaq Landsberg bertindak sebagai presiden negara tersebut.

"Di sini bukan hal gila untuk memiliki sebuah tempat disini, melakukan hal yang Anda inginkan dan memiliki privasi untuk melakukan hal itu," jelas Zaq Landsberg

Landsberg juga sudah mulai menerima aplikasi pengurusan paspor Zaqistan. Negara ini terbuka bagi siapa saja yang ingin masuk dengan membayar $40 atau setara dengan Rp 545 ribu.

Negara ini bahkan memiliki kedutaan sendiri di Buenos Aires, Argentina dan merayakan kemerdekaannya setiap 19 November.

Untuk memperingati 10 tahun negara ini, Landsberg telah mendirikan monumen 10 tahun yang merupakan bangunan terbesar yang ada di Zaqistan.

"Tujuannya saya ingin ini menjadi negara yang nyata. Saya mencoba untuk mewujudkan hal itu," ujarnya kepada Deseret News.

Daerah ini berada di tempat yang terpencil. Ia sendiri masih ragu-ragu untuk mengungkapkan persis dimana lokasi Zaqistan. Ia tidak ingin orang-orang tersesat saat mencari negara ini. (*)

Penulis: Sesri
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help