Apakah Kartu BPJS Sekarang Nanti Diganti Lagi Jadi KIS?

Apakah kartu BPJS sekarang nanti diganti lagi jadi KIS?

Apakah Kartu BPJS Sekarang Nanti Diganti Lagi Jadi KIS?
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
ILUSTRASI: Ratusan warga Pekanbaru terlihat mengantri ketika akan mendaftar sebagai peserta BPJS di kantor BPJS jalan Sudirman Pekanbaru, Rabu (11/11/2015). 

Laporan: Zul Indra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sejumlah pertanyaan diterima Tribun Pekanbaru dalam rubrik cetak Hot Line Publik Service, lewat SMS di nomor 0811766616. Berikut di antara pertanyaan, beserta jawabannya:

Pertanyaan:

Met siang bun. Mohon tanyakan ke pihak bersangkutan. Itu program pemerintah sekarang ada kartu KIS ya. Apakah kartu BPJS sekarang nanti diganti lagi jadi KIS. Kok gonta-ganti terus kartu berobat untuk warga kurang mampu. Dulu Jamkesmas trus BPJS, sekarang malah diganti jadi KIS. Mana melakukan pengurusannya rumit lagi. Apakah tidak bisa pakai BPJS aja? mohon penjelasanya. Makasih bun.

+6281366427xxx

Jawaban:

Selamat siang kembali. Pemerintah Indonesia memang memprogramkan pengubahan semua kartu berobat menjadi Kartu Indonesia Sehat (KIS). Namun saat ini baru beberapa kartu berobat yang diubah menjadi KIS. Rencananya pemerintah bakal merubah semua kartu berobat masyarakat tersebut apabila sudah menghimpun semua data pemilik kartu BPJS dan Askes yang ada di seluruh Indonesia. Jadi untuk saat ini kartu yang ada di tangan masyarakat seperti kartu BPJS, Jamkesda, Jamkesmas serta Askes masih berlaku dan dapat digunakan untuk berobat. Sekian informasinya, terima kasih.

Mulyo
Kepala Unit SDM dan Umum BPJS Kesehatan Pekanbaru

Penulis:
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved