Home »

Video

Tribun Video

NEWS VIDEO: Masjid Tidak Tersentuh Api Saat Kebakaran Hebat di Jalan Karet

Satu masjid bernama Ash-Shalihin yang terletak tepat di tengah lokasi perumahaan yang terbakar habis ternyata tidak rusak sedikit pun.

Laporan Videografer Tribunpekanbaru.com, David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -  Kebakaran menghanguskan puluhan kios dan rumah di Jalan Karet, Jumat (12/2/2016). Ada sebuah keajaiban terjadi saat peristiwa kebakaran tersebut.

Satu masjid bernama Ash-Shalihin yang terletak tepat di tengah lokasi perumahaan yang terbakar habis ternyata tidak rusak sedikit pun. Tembok pagar masjid dibagian belakang mampu menghambat rembetan api yang berkobar.

Pantauan tribun dilokasi, tidak terlihat adanya tanda-tanda kerusakan pada bagian fisik bangunan Masjid. Kondisi berbeda justru terlihat dari beberapa bangunan rumah yang ada di sebelah mesjid itu, yang hangus terbakar.

Meski begitu, sejumlah warga disana telah melakukan upaya antisipatif dengan mengeluarkan sejumlah barang-barang dari dalam masjid.

Kanit Reskrim Polsek Pekanbaru Kota, Ipda HR Panjaitan di lokasi kebakaran mengatakan belum bisa memastikan penyebab pasti kebakaran yang menghanguskan puluhan unit rumah warga di Jalan Karet. Pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab pasti kebakaran tersebut.

"Sejumlah saksi sudah kita periksan, dugaan awal kita kebakaran akibat arus pendek listrik dari rumah salah seorang warga bernama Samsuar,"kata Panjaitan.

Pihaknya memastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian materil akibat kebakaran ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Sebanyak 21 unit rumah yang terdiri dari 15 kios dan 6 rumah tempat tinggal hangus dilalap sijago merah. Saat kejadian umumnya pemilik sudang bekerja.

"Saya baru pulang kerja tadi sampai rumah api sudah besa, nggak ada lagi yang bisa diselamatkan,"kata salah seorang korban Tanggur (42) kepada Tribun dilokasi kebakaran. (*) 

Penulis: David Tobing
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help