Iuran BPJS Kesehatan 10 Bulan Tak Dipotong, Bagaimana Penyelesaiannya?

Kami sekeluarga 6 orang peserta bpjs mandiri kls I pembayaran potong rekening salah satu bank ternyata sudah 10 bln tdk dipotong.

Iuran BPJS Kesehatan 10 Bulan Tak Dipotong, Bagaimana Penyelesaiannya?
Tribunnews
Ilustrasi - Antrean Mengurus Jaminan Kesehatan di BPJS Kesehatan 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Zul Indra.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sejumlah pertanyaan diterima Tribun Pekanbaru dalam rubrik cetak Hot Line Publik Service, lewat SMS di nomor 0811766616. Berikut di antara pertanyaan, beserta jawabannya:

Pertanyaan:

Assalamualaikum. Tribun yth. Kami sekeluarga 6 orang peserta bpjs mandiri kls I pembayaran potong rekening salah satu bank ternyata sudah 10 bln tdk dipotong. Kethuannya ketika kami mau berobat ditolak. Dan harus membayar angsuran 10 bln plus denda selama 10 bln. Bagaimana bun penyelasaiannya? Mohon bantuannya dan terimkasih. Wassalam

Dari: +628127690xxx

Jawaban:

Walaikumsalam. Pembayaran iuran BPJS Kesehatan lewat auto debit atau pemotongan rekening tabungan biasanya akan langsung dipotong oleh BPJS Kesehatan jika jumlah saldo yang ada di rekening tersebut cukup untuk membayar tagihan BPJS Kesehatan setiap bulannya.

Jika uang atau saldo di rekening tidak cukup, maka pihak BPJS tidak bisa memotong atau mengambil uang di rekening warga pengguna kartu BPJS.

Solusinya, yang bersangkutan harus melunasi pembayaran yang tertunda plus dendanya lewat rekening bank atau datang langsung ke Kantor BPJS Kesehatan Pekanbaru. Jika sudah dilunasi, maka kartu BPJS Kesehatan tersebut sudah aktif dan bisa digunakan kembali. Sekian informasinya, terima Kasih.

Mulyo
Kepala Unit SDM dan Umum BPJS Kesehatan Pekanbaru

Penulis:
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved