TribunPekanbaru/
Home »

Video

Tribun Video

NEWS VIDEO: Coba Bentangkan Spanduk Mafia Migas, Tiga Mahasiswa Dihajar Protokoler

Belum sempat spanduk itu dibentangkan beberapa orang protokoler langsung menarik paksa ketiga mahasiswa keluar dari ruangan itu.

Laporan reporter Tribunpekanbaru.com, David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tiga orang mahasiswa dari Universitas Riau menjadi bulan-bulanan dari petugas protokoler Pemrov Riau, sesaat setelah mencoba membentangkan sebuah sepanduk pada sebuah acara rapat koordinasi Pencegahan korupsi.

Rapat koordinasi ini dihadiri komisioner KPK, di Balai Sirindit Gedung Daerah Riau, Kota Pekanbaru, Rabu (13/4/2016).

Belum sempat spanduk itu dibentangkan beberapa orang protokoler langsung menarik paksa ketiga mahasiswa keluar dari ruangan itu.

Secara membabi buta, beberapa oknum protokel yang terlihat emosi, langsung menendang dan memukul mahasiswa itu, hingga jatuh tersungkur ditanah.

Tiga mahasiswa itu langsung dibawa oleh petugas protokoler ke dalam pos penjagaan lalu mengurung mereka. Beberapa orang oknum protokoler kembali masuk dengan nada tinggi dan mencoba meraih mahasiswa itu. Tidak diketahui persis apa tindakan yang dilakukan oleh oknum protokolet terhadap para mahasiswa itu.

Saat digiring, seorang mahasiswa yang mengaku bernama M Fauzi, Plt Gubernur FKIP Univeristas Riau mengatakan jika aksi bentang spanduk itu mereka lakukan untuk mendesak agar KPK menuntaskan kasus mafia migas yang ada di Riau.

Riau kata Dia, banyak mafia migas, yang diduga melibatkan sejulam pimpinan, petinggi maupun pejabat daerah.

Melalui aksi itu, dia berharap ada perhatian dari KPK maupun aparat penegak hukum lainnya untuk serius mengungkap praktik mafia migas di Riau. (*)

Penulis: David Tobing
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help