TribunPekanbaru/

Gandeng Lanud Roesmin Noerjadin, IOR Siap Gelar Kejurda Drag Race se-Sumatera

Seluruh masyarakat akan dibebaskan untuk keluar masuk kompleks Lanud Roesmin Noerjadin sepanjang kegiatan berlangsung.

Gandeng Lanud Roesmin Noerjadin, IOR Siap Gelar Kejurda Drag Race se-Sumatera
TribunPekanbaru/Syahrul
Ketua Panitia Kejurda Drag Race Kolonel Penerbang M Yani Amirullah berfoto bersama dengan seluruh panitia lainnya di halaman gedung Roesmin Noerjadin kemarin, Senin (9/5/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Syahrul Ramadhan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ikatan Otomotif Riau menggandeng Lanud Roesmin Noerjadin dalam gelaran drag race yang akan dilangsungkan di Lanud Roesmin Noerjadin pada 21-22 Mei mendatang. Gelaran tersebut merupakan rangkaian pelaksanaan HUT Dirgantara ke 70.

Disampaikan oleh Ketua Panitia Kolonel Penerbang M Yani Amirullah, Senin (9/5/2016) bahwa kegiatan akan dilaksanakan dengan konsep open day. Artinya, seluruh masyarakat akan dibebaskan untuk keluar masuk kompleks Lanud Roesmin Noerjadin sepanjang kegiatan berlangsung.

"Kegiatan ini adalah gabungan kegiatan antara pecinta otomotif dengan pecinta dirgantara di Pekanbaru dan Riau pada umumnya," kata M Yani.

Dalam gelaran tersebut, pihaknya siap untuk menyediakan atraksi tontonan menarik bagi seluruh penonton yang hadir. Diantaranya adalah, terjun payung, paralayang, paramotor, aero modelling, drone dan lain-lain.

M Yani menyebut, gelaran kegiatan tersebut dibuat untuk mewadahi kegiatan yang bersifat membangun generasi muda bidang otomotif. "Kita ingin menunjukkan bahwa Lanud Roesmin Noerjadin adalah milik masyarakat dan sangat terbuka untuk berbagai kegiatan kreatif," ungkapnya kemudian.

Sementara, Sekjen Ikatan Otomotif Riau (IOR) Ucok Jun Harbes menerangkan, berbagai perlombaan yang akan diadakan merupakan kejuaraan daerah (Kejurda) tingkat Sumatera. Artinya, seluruh pegiat otomotif bisa terlibat langsung dalam kegiatan itu.

"Kita membuat beberapa kategori perlombaan otomotif. Seperti drag race, drag bike dan slalom test. Ada juga kategori untuk motor, jika dihitung jumlahnya mencapai puluhan," paparnya.

Tak main-main, panitia sudah menyiapkan tropi khusus dan uang tunai senilai jutaan rupiah. "Hadiahnya adalah tropi Roesmin Noerjadin dan uang pembinaan bagi para pemenang," sampainya.

Bagi para pegiat otomotif yang berminat, pendaftaran dimuka di Kantor KNPI Provinsi Riau di bilangan Thamrin dan Dinas Operasi AU di kompleks Lanud Roesmin Noerjadin. Masing-masing peserta dikenakan biaya registrasi yang beragam.

Halaman
12
Penulis: Syahrul
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$video

Filename: articles/video_pilihan.php

Line Number: 18

KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help