Pilkada Kuansing 2015

Pagi Ini Dilantik Jadi Bupati Kuansing, Mursini: Saya Berharap Pak Sukarmis Hadir

Mursini berharap pelantikan dirinya di Gedung Daerah Provinsi Riau, Jl Diponegoro, Pekanbaru, juga dihadiri oleh Sukarmis, mantan Bupati Kuansing

Pagi Ini Dilantik Jadi Bupati Kuansing, Mursini: Saya Berharap Pak Sukarmis Hadir
Foto/riausky.com
Mursini-Halim 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Mursini dan Muhammad Halim pagi ini, Rabu (1/6/2016), akan dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi periode 2016-2021. Mursini berharap pelantikan dirinya di Gedung Daerah Provinsi Riau, Jl Diponegoro, Pekanbaru, juga dihadiri oleh Sukarmis, mantan Bupati Kuansing dua periode. Prosesi pelantikan pasangan kepala daerah terpilih itu akan dipimpin langsung oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

Pada Selasa (31/5/2016) malam, Mursini dan Halim melakukan gladi bersih pelantikan di Gedung Daerah. Mengenakan kemeja abu-abu, Mursini terlihat sumringah. Ia bersama Halim, yang mengenakan kemeja warna merah, mengikuti prosesi gladi bersih dengan serius dari awal hingga akhir.

Dalam gladi bersih tadi malam, posisi gubernur diperankan oleh Kabag Protokol Setdaprov Riau Dendi Zulhairi. Tampak hadir Asisten I Setdaprov Riau Ahmadsyah Harrofie, Sekda Kuansing Muharman dan sejumlah pejabat dari Kuansing.

Sementara sekitara seratusan warga Kuantan Singin (Kuansing) terlihat menyaksikan prosesi gladi bersih dengan antusias. Usai gladi bersih, Mursini sempat bercengkerama dengan warganya tersebut.

Saat berbincang dengan wartawan, Mursini mengharapkan sekali kehadiran bupati sebelumnya, Sukarmis, dalam prosesi pelantikan dirinya hari ini yang digelar sekitar pukul 08.30 WIB. Ia menyebut Sukarmis adalah abangnya.

Sukarmis dan Mursini pernah berduet memimpin Kuansing selama lima tahun, periode 2006-2011. Belakangan mereka pecah kongsi dan saling berhadapan di Pilkada Kuansing 2011. Ketika itu Mursini kalah tipis, yang sempat diwarnai kericuhan pendukungnya.

Pada Pilkada Kuansing 9 Desember 2015, yang digelar serentak dengan berbagai daerah di Tanah Air, Mursini kembali maju. Kali ini ia berpasangan Halim, yang dikenal sebagai pengusaha sukses di Kuansing.

Duet Mursini-Halim berhasil meraih 63.544 suara (39,78 persen), unggul sangat tipis, hanya beda 348 suara saja (0,21 persen), dari rival terberatnya, pasangan Indra Putra-Komperensi (IKO). Sedangkan satu pasangan lainnya, yakni Mardjan Ustha - Muslim hanya meraih 32.983 suara (20,65 persen).

"Saya sudah coba menghubungi Pak Sukarmis berkali-kali, tapi belum bisa dihubungi. Nanti mungkin saya minta kepada orang dekatnya agar Pak Sukarmis hadir," ujar Mursini kepada Tribun.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu sangat mengharapkan kehadiran Sukarmis dalam prosesi pelantikannya. Itu mengingat Sukarmis adalah tokoh Kuansing yang berjasa membangun kabupaten tersebut selama 10 tahun terakhir.

Halaman
12
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved