Rapat Banmus dan pengusul Hak Angket Ditunda Setelah Lebaran

Rencana pelaksanaan rapat bersama antara pihak Badan Musyawarah (Banmus) dan para pengusul hak angket batal dilaksanakan pada Kamis (30/6/2016).

Rapat Banmus dan pengusul Hak Angket Ditunda Setelah Lebaran
TribunPekanbaru/Alex
Wakil Ketua DPRD Riau, Manahara Manurung

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Rencana pelaksanaan rapat bersama antara pihak Badan Musyawarah (Banmus) dan para pengusul hak angket batal dilaksanakan pada Kamis (30/6/2016).

Hal ini dikarenakan rapat yang dilakukan di ruang medium DPRD Riau tersebut tidak kuorum, baik dari para pengusul hak angket sendiri, atau pun dari anggota Banmus DPRD Riau.

Wakil Ketua DPRD Riau, Manahara Manurung mengatakan, rapat tersebut dijadwalkan akan dilaksnaakan kembali pada tanggal 11 Juni 2016 mendatang. Karena dari rapat Kamis kemaren, di antara 17 pengusul hak angket, hanya 9 orang yang datang. Sedangkan anggota Banmus dari 33 orang, diperkirakan hanya separoh yang hadir.

“Kami sempat menunggu tadi, tapi tidak ada yang datang tambahannya, akhirnya disepakati untuk diundur siap lebaran. Diperkirakan tanggal 11 Juli mendatang,” kata Manahara usai rapat tersebut.

Manahara juga mengatakan, pihaknya memastikan belum ada dilakukan pembahasan soal hak angket yang dibicarakan pada Kamis kemaren. Anggota Banmus menurut dia juga sudah sepakat untuk dilaksnakan setelah lebaran.

“Kita harapkan tanggal 11 Juli nanti pengusul hak angket hadir semua. Sehingga apa yang kita harapkan dan diharapkan para pengusul bisa tercapai,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang pengusul hak angket, Muhammad Adil juga mengatakan, rapat tersebut belum bisa dilanjutkan karena tidak kuorum, karena itu disepakati untuk dilanjutkan setelah lebaran.

Pengusul hak angket lainnya, Abdul Wahid mengakui, dirinya sendiri memang tidak sempat hadir dalam rapat tersebut karena ada kegiatan lain yang harus ia laksnakan. “Saya juga berharap itu bisa dilanjutkan etelah lebaran nanti,” tuturnya. (*)

Baca Selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

 Wakil Ketua DPRD Riau, Manahara Manurung

Penulis: Alex
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help