Seorang Lelaki Tewas Dimangsa Beruang Saat Bersepeda Gunung

Sementara itu, pesepeda lainnya tak terluka. Lokasi penyerangan itu pun sekarang ditutup untuk umum, selama aparat

Seorang Lelaki Tewas Dimangsa Beruang Saat Bersepeda Gunung
TribunPekanbaru/Dodi Vladimir
Seekor Beruang Madu (Helarctos malayanus) berada di kandang halaman Kantor Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) Riau di Jalah HR Soebrantas, Pekanbaru, Senin (1/6/2016). Beruang tersebut sebelumnya masuk ke pemukiman warga dan berhasil ditangkap oleh petugas BKSDA Riau bersama sejumlah warga Desa Pulau Tinggi, Kabupaten Kampar. Beruang madu yang diperkirakan berusia empat tahun dan berjenis kelamin jantan rencananya akan dikembalikan kehabitatnya di hutan liar. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, LOS ANGELES - Seekor beruang menyerang dan membunuh seorang pria yang sedang bersepada di dekat kawasan Taman Nasional Glacier, Negara Bagian Montana, Amerika Serikat.

Berdasarkan keterangan otoritas setempat, Kamis (30/6/2016), lelaki yang menjadi korban penyerangan beruang itu bernama Brad Treat (38).

Seperti dikutip dari Kantor Berita AFP, Brad dan temannya diganggu oleh binatang itu saat sedang melakukan aktivitas sepeda gunung di kawasan itu, Rabu sore.

"Kelihatannya mereka terkejut dengan kehadiran beruang itu. Brad pun terlepas dari sepedanya akibat serangan itu," ungkap Sherif Flathead dalam pernyataan tertulisnya.

Brad pun dipastikan tewas seketika di lokasi kejadian.

Sementara itu, pesepeda lainnya tak terluka. Lokasi penyerangan itu pun sekarang ditutup untuk umum, selama aparat mencari hewan mematikan tesebut.

Beruang jenis grizzly tercatat sebagai spesies yang terancam punah sejak tahun 1975 di 48 negara bagian di AS.

Montana di sebelah barat laut, selama ini memang dikenal sebagai lokasi dengan populasi beruang grizzly terbesar. Jumlahnya di kawasan itu mencapai 1.000 ekor.

Namun demikian, kasus penyerangan seperti yang terjadi Rabu lalu terbilang amat langka. Petugas setempat menyebut, ada 10 orang yang tewas diserang beruang jenis ini sejak tahun 1910, saat taman nasional itu dibuka. (*)

Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help