TribunPekanbaru/
Home »

Sport

Pertamakali di Riau, IOR Gelar Kejurnas Drag Race Akhir Minggu Ini di Pekanbaru

IOR bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pengurus Daerah (Pengda) Riau menggelar kegiatan Kejurnas Drag Race Putaran VII dan Kejurda Drag Bike 2016.

Pertamakali di Riau, IOR Gelar Kejurnas Drag Race Akhir Minggu Ini di Pekanbaru
Tribun Pekanbaru/Syahrul Ramadhan
Seluruh peserta dan pimpinan Nusantara Mitsubishi Arengka berfoto bersama. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Syahrul Ramadhan
TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ikatan Otomotif Riau (IOR) bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pengurus Daerah (Pengda) Riau menggelar kegiatan Kejurnas Drag Race Putaran VII dan Kejurda Drag Bike 2016.

Kegiatan yang rencananya akan dilangsungkan di Stadion Utama Nagasakti, SM Amin pada Sabtu dan Minggu (15-16/10/2016) itu mendapat dukungan dari Nusantara Mitsubishi Arengka Pekanbaru.

Ketua Panitia Dana Patra mengatakan, Kejurnas Drag Race tersebut merupakan yang pertama kali digelar di Riau sejak diadakan pada 2010 lalu.

"Alhamdulillah, kali ini kita dipercaya untuk menjadi tuan rumah Kejurnas Drag Race Putaran VII. Hal ini luar biasa karena menjadi yang pertama untuk Riau," kata Dana Patra pada Kamis (13/10/2016).

Dana menjelaskan, selain balapan jenis roda dua maupun roda empat, pihaknya juga akan menggelar kegiatan coaching clinic seputar dunia otomotif.

Coaching clinic itu akan diisi oleh Tinton Soeprapto dan Moreno Soeprapto pada Sabtu (14/10/2016) nanti. "Nah, coaching clinic kita akan digelar di tempat pendaftaran dan sekretariat panitia di kantor Nusantara Mitsubishi Arengka di Jalan SM Amin nomer 100 Pekanbaru," jelasnya.

Hal tersebut pun dibenarkan oleh ‎Branch Manager Nusantara Mitsubishi Arengka Doddy Meidisyah Akbar Tanjung. Ia menjelaskan, kantor dealer mobil tersebut akan menjadi sekretariat pendaftaran sekaligus coaching clinic selama kegiatan berlangsung.

Doddy menyampaikan, hal tersebut merupakan bentuk dukungan penuh pihaknya terhadap pelaksanaan kegiatan otomotif di Riau.

"Seluruh proses pendaftaran peserta nanti akan dilakukan di kantor kita. Mulai dari proses scrout (pengecekan) sampai technical meeting juga akan digelar disini," sampainya.

Adapun pendaftaran mulai dibuka panitia terhitung sejak hari ini, Jumat (14/10/2016). Bagi peserta KejurnasDrag Race dikenakan biaya Rp. 600 ribu perkelas dan Kejurda Drag Race Rp. 500 ribu.

Sementara, untuk Drag Bike akan dikenakan biaya Rp. 350 ribu perkelas per peserta. "Untuk pengunjung, kita akan kenakan tiket masuk sebesar Rp. 20 ribu. Jangan lupa ajak rekan-rekan dan keluarga untuk menyaksikan Kejurnas pertama di Riau ini ya," tutupnya. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help