Apes, Mau Beli iPhone 7, Eh yang Didapat Malah Paku dan Sekrup

Namun ada baiknya Anda selalu berhati-hati saat berbelanja secara online. Jika tidak ingin mengalami pengalaman buruk orang ini.

Apes, Mau Beli iPhone 7, Eh yang Didapat Malah Paku dan Sekrup
Viral4real
ILUSTRASI 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Belanja secara online sudah menjadi hal yang lumrah saat ini. Banyak barang yang bisa Anda temukan di berbagai situs jual beli. Tak perlu datang ke toko dengan hanya memanfaatkan smartphone atau gadget lainnya Anda bisa berbelanja dengan mudah.

Tidak hanya soal kemudahan, tak jarang perbedaan harga atau potongan diskon yang diberikan membuat Anda makin tertarik untuk berbelanja online.

Namun ada baiknya Anda selalu berhati-hati saat berbelanja secara online. Jika tidak ingin mengalami pengalaman buruk orang ini.

Meskipun sudah melakukan transaksi secara cash on delivery atau transaksi di tempat, ia tetap kena tipu.

Seharusnya mendapatkan perangkat iPhone 7 yang diinginkan. Ternyata kotak yang diserahkan si penjual ternyata berisi seonggok paku dan sekrup.

Seperti yang dilansir dari Channel News Asia, pada Minggu (9/10/2016) lalu Kepolisian Singapura menangkap seorang pria berusia 25 tahun karena diduga penipuan pada pembelinya.

Sebelumnya polisi pada Sabtu (8/10/2016) polisi mendapat laporan dari korban ia ia menjadi korban penipuan.

Ia berjanji bertemu dengan si pelaku di stasiun MRT untuk melakukan transaksi mereka. Usai bertransaksi dan menerima uang, si penjual langsung kabur dan meninggalkan korban.

Hal ini tentu saja membuat korban curiga.

"Korban curiga lalu mengecek kotak smartphone yang baru diterimanya. Ternyata isinya hanya beberapa paku dan sekrup yang dibungkus dengan perekat," kata polisi.

Petugas terkait langsung menyelidi hal ini dan akhirnya berhasil menangkap tersangka. Tersangka dijerat dengan hukum yang berlaku. (*)

Penulis: Sesri
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help