Anton Medan Minta Jaminan Keamanan pada Demo 4 November

"Saya mau minta jaminan kepada Kapolda (Irjen Pol Mochamad Iriawan) buat amanin demo 4 November 2016," ujar Anton.

Anton Medan Minta Jaminan Keamanan pada Demo 4 November
TRIBUNPEKANBARU.COM/THEO RIZKY
Tokoh masyarakat, Anton Medan berfoto bersama warga dengan latar belakang baliho Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dengan tema Relawan Ahok di kawasan car free day, Jalan Dipenogoro, Pekanbaru, Minggu (20/3/2016). Kegiatan tersebut merupakan bagian dari bentuk dukungan terhadap Ahok dari daerah untuk maju dalam pertarungan pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada 2017 mendatang. (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Ramdhan Effendi atau yang lebih dikenal dengan nama Anton Medan, menyambangi Polda Metro Jaya pada Senin (31/10/2016).

Ia datang untuk mendapat kepastian keamanan terkait rencana demonstrasi yang dilakukan beberapa organisasi masyarakat pada 4 November 2016.

"Saya mau minta jaminan kepada Kapolda (Irjen Pol Mochamad Iriawan) buat amanin demo 4 November 2016," ujar Anton.

Anton meminta kepolisian bertindak tegas terhadap pihak yang mengancam keutuhan NKRI.

Ia juga meminta masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan isu suku, agama, ras dan antargolongan (SARA).

Sebelum menemui Kapolda Metro, Anton sempat memberikan selebaran mengenai pernyataan sikapnya terkait aksi unjuk rasa pada Jumat 4 November 2016 mendatang.

Adapun inti dari pernyataan sikap Anton adalah bahayanya menggunakan isu SARA untuk kepentingan politik, dan dugaan adanya tujuan politik pada demonstrasi 4 November 2016 nanti. (*)

Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help